cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Inilah 4 penyakit yang muncul jika malas membersihkan kulit

Penyakit yang muncul jika malas membersihkan kulit – Kulit merupakan lapisan pelindung paling terluar dari tubuh kita. Walaupun berperan sebagai pelindung kebersihan kulit juga harus tetap terjaga. Membersihkan kulit bukan hanya menggunakan sabun, tetapi harus lengkap dengan handuk pengering agar kulit tidak menjadi lembab dan membuat bakteri mudah berkembang biak. Beberapa orang biasanya cuek dengan kebersihan kulitnya. Mereka biasanya mandi hanya sekali dalam sehari. Muka jarang di cuci dan sebagainya. Namun ternyata dari hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat beberapa penyakit yang akan menyerang bagi orang malas membersihkan kulit.

4 penyakit yang menyerang orang malas membersihkan kulit 

1. Penyakit Panu (Pitiriasis versikolor)
Tanda – tanda panu menyerang kulit adalah munculnya bercak putih di bagian kulit namun tidak terasa gatal. Panu bisa oleh kuman tinea versikolor. Gejala awal munculnya penyakit ini yaitu muncul bercak berwarna-warni mulai dari putih, merah, sampai kecokelatan. Bagian tubuh yang sering diserang adalah muka, ketiak, tungkai, leher, badan,lengan, dan masih banyak lagi.

2. Penyakit Tinea (kurap)
Bila ada bagian tubuh anda yang terasa gatal bila berkeringat maka perlu diwaspadai anda terkena Penyakit Tkurap. Penyakit ini Disebabkan oleh jamur dermatofita, anda akan merasakan sangat gatal bila beberapa tetes keringat mengenainya. Bentuknya agak bulat serta bagian tepi berwarna lebih merah akibat peradangan.
3. Penyakit Skabies, gudik atau budukan
Penyakit ini muncul diakibatkan oleh kutu (sarcoptes scabiei). Hati – hati terhadap orang terdekat anda karena penyakit ini mudah menular karena pemakaian alat bersama , handuk, pakaian, atau sprei. Biasanya akan mudah sekali menyerang pada warga yang hidup secara berkelompok seperti di asrama. salah satu tanda munculnya penyakit ini adalah terdapat  tanda seperti terowongan berwarna putih keabu-abuan berbentuk garis lurus atau berkelok.Hal ini diakibatkan oleh kutu yang telah masuk ke dalam kulit melalui terowongan. Kutu jenis ini suka menyerang bagian ketiak, bokong, dan sela jari-jari tangan sebab kulit pada area tersebut tipis.

4. Infeksi bakteri pioderma
Anda mungkin pernah terkena bisul atau sejenis jerawat yang sangat besar dan menyakitkan bila ditekan. Penyakit ini disebabkan  bakteri Staphylococcus dan Steptococcus. Karena penyakit ini disebabkan oleh bakteri maka ia bisa disembuhkan dengan bantuan antibiotik dari dokter.

Itulah 4 penyakit yang rawan menyerang kulit anda bila malas membersihkan tubuh dengan benar. Mulai saat ini perbanyaklah anda membersihkan tubuh melalui mandi atau mencuci wajah minimal 2 kali dalam sehari. Selamat mencoba dan baca juga artikel mengenai Cara menghilangkan panu secara alami

Inilah 4 penyakit yang muncul jika malas membersihkan kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas