cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara mengisi ulang baterai gadget agar aman

Cara mengisi ulang baterai gadget – Akhir – akhir ini sering kita melihat berita yang mengagetkan dimana beberapa jenis gadget meledak saat sedang di charge sehingga menyebabkan luka pada pemiliknya. Beberapa penyebab meledaknya gadget mahal tersebut bisa disebabkan oleh kesalahan dari pemakai sendiri terutama saat melakukan pengisian ulang. Nah untuk mencegah timbulnya korban lagi maka kali ini kita akan memberikan beberapa cara mengisi baterai gadget yang benar dan aman.

Beberapa cara mengisi ulang baterai gadget yang aman :
1. Gunakan selalu charger asli
Ketika charger asli kita rusak atau hilang maka jangan sekali – sekali menggunakan charger palsu dalam mengisi ulang bateri sebab dapat berpotensi merusak gadget anda. Walaupun harga charger tersebut murah tetaplah untuk tidak tergoda dengan barang tiruan yang palsu.
2. Mengisi baterai sebelum benar – benar habis
Saat pengisin baterai gadget sebaiknya dilakukaan pengisian saat indikator baterai sudah mulai menguning dan. Jangan melakukan pengisian pada saat baterai telah sangat habis hingga kosong. Karena juga akan merusak baterai anda nantinya.
3. Hindari menggunakan gadget saat sedang di charge
Saat sedang mencharger biasanya pemilik gadget baru ingin selalu menggunakannya walaupun saat sedang di charger. Hal ini sangat berbahaya karena saat itu aliran listrik tinggi lewat di dalam gadget anda. Bila suatu saat gadget anda meledak atau terbakar maka potensi anda terkena percikan api sangat besar sekali.
4. Segera cabut charger bila bateri penuh
Bateri yang telah penuh dan di charger terus menerus akan merusak baterai gadget anda. Biasanya daya bterai akan kembali keluar atau baterai mengalami pembengkakan.
5. Membaca buku panduan
Buku panduan gadget biasanya tidak pernah dibaca oleh pemiliknya. Beberapa panduang penting sebenarnya telah disertakan demi untuk keselamatan pengguna dalam menggunakan gadget.
Itulah 5 cara mengisi ulang gadget, semoga artikel ini memberikan banyak manfaat bagi kita dan mencegah bertambahnya korban gadget yang meledak. Baca juga artikel mengenai Cara merawat printer HP, Epson, dan Canon

Cara mengisi ulang baterai gadget agar aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas