cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara menyembunyikan partisi Harddisk dengan mudah tanpa Software

Cara menyembuyikan partisi harddisk – Harddisk merupakan media penyimpanan data yang ada di dalam laptop, seluruh data permanent akan disimpan di dalamnya dengan rapi dan dapat diakses kembali. Beberapa orang menggunakan laptopnya sebagai alat kantor atau alat bisnis sehingga beberapa file penting di dalamnya harus dijaga dari gangguan orang – orang yang dapat merusak dokument anda.
Beberapa orang biasanya menggunakan aplikasi untuk menyembunyikan atau memprotect file di dalam foldernya. Namun berbahaya sekali bila kita menggunakan password dan melupakannya. Data yang kita miliki akan terkunci selamanya. Salah satu alternatif yang dapat anda gunakan adalah dengan menyembunyikan 1 partisi sekaligus di dalam windows anda sehingga hanya dapat diakses pada waktu tertentu dan disembunyikan kembali. Kita akan menggunakan Command Promt.


Cara menyembunyikan partisi harddisk
1. Klick tombol start lalu cari aplikasi Diskpart menggunakan aplikassi pencarian di start menu seperti berikut ini . Setelah itu buka aplikasi tersebut dan klick yes jika muncul kotak konfirmasi.
image
2. Setelah muncul jendela Command promt selanjutnya anda ketik List Volume dan tekan enter.
image
3. Anda akan melihat data dari harddisk anda dalam bentu partisi, Pada komputer saya terbagi menjadi 3 partisi. Nah saya akan memperlihatkan partisi D yang ingin saya sembunyikan. Ketikkan Select Volume 3 dan tekan Enter , silahkan ganti angka 3 dengan angka lain sesuai dengan partisi yang ingin anda sembunyikan, saya memilih angka 3 kareana partisi D berada di angka 3, lihat gambar. Setelah itu akan muncul tulisan Volume 3 is selected volume.
image
4. Selanjutnya Ketikkan perintah Remove letter D yang merupakan lokasi dari partisi yang ingin saya sembunyikan tersebut lalu tekan enter. Akan muncul tulisan Diskpart succesfully removed the drive letter or mount point. Sampai tahap ini partisi D telah berhasil di sembunyikan.
image
5. Setelah sampai tahap tersebut maka anda tidak akan dapat mengakses partisi D tersebut. Nah untuk bisa memunculkannya kembali ketikkan saja perintah Assign Letter D, Anda dapat mengganti D dengan huruf yang sesuai dengan partisi yang telah disembuyikan tersebut seperti C,atau E.
Mudah bukan cara menyembunyikan partisi harddisk anda? Denan demikian cara ini akan menyelamatkan data anda dari kerusakan akibat salah tekan atau salah hapus. Selamat mencoba baca juga cara merawat harddisk eksternal agar awet

Cara menyembunyikan partisi Harddisk dengan mudah tanpa Software Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

1 comments:

  1. Terima kasih ilmunya, perlu dicoba meski belum terlalu urgen

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas