cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara mengatasi blackberry yang sering mati sendiri ketika di Charge

Cara mengatasi blackberry yang sering mati sendiri – Blackberry merupakan salah satu jenis smartphone yang disukai masyarakat saat ini. Smartphone yang akhirnya membooming berkat aplikasi Chating BBM yang ada di dalamnya. Keasyikan menggunakan aplikasi ini membuat pengguananya harus sering – sering mencharge blackberry miliknya hingga beberapa kali sehari akibat kehabisan daya saat chatting. Namun apa daya ketika hendak mencharger BBM ternyata justru ia mati sendiri dan susah melakukan pengisian, mungkin anda salah satu dari sekian orang yang sering mengalami hal ini.

Nah apa saja penyebab blackberry mengalami mati sendiri ketika sedang di charge?
- sering membuat baterai dalam keadaan kosong
Kondisi baterai yang selalu kosong dan dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kerusakan baterai anda. Pada akhirnya baterai akan benar – benar kosong dan sudah tidak dapat masuk daya lagi.
- Menggunakan komponen Charger palsu
Charger original dai blackberry memang tergolong mahal sehingga banyak pengguna yang berpikir untuk menggunakn charger yang palsu. Namun ternyata charger yang palsu dapat merusak komponen dari blackberry termasuk baterainya.
- Selalu mengisi baterai dalam waktu yang lama.
Ketika baterai hp di charge dan telah full maka secepatnya harus di cabut dari charger sebab daya baterai akan kembali keluar sehingga menyebabkan kerusakan parah.
Olehnya itu sebaiknya anda tidak menggunakan cara tersebut kepada blackberry milik anda untuk mencegah kerusakan pada komponen baterai.


Cara mengatasi blackberry mati sendiri
1. Mengetes kondisi baterai anda
Cobalah anda membuka baterai blackberry anda lalu ganti dengan baterai yang tipenya sejenis. Bila akhirnya baterai sudah dapat mengisi maka besar kemungkinan baterai anda harus diganti, namun bila tidak maka beberapa komponen di dalam smartphone anda mengalami kerusakan.
2. Tes kondisi charger
Charger yang imitasi juga mudah sekali mengalami kerusakan, boleh jadi blackberry anda mengalami kerusakan sehingga perlu untuk di ganti. Cobalah lakukan pengecasan menggunakan charger yang asli. Bila hal ini benar maka gantilah charger dengan yang asli.
3. Menghubungkan dengan laptop
Cobalah anda hubungkan blackberry anda dengan laptop kemudian nyalakan Blackberry Desktop Manager dan tunggu hingga lampu led menyala. Ketika lampu telah menyala selanjutnya pasang baterai saat blackberry masih terhubung dengan laptop menggunakan kabel data. Tunggu hingga terjadi penchargean dari laptop selama beberapa menit. Bila sudah terisi biasanya blackberry akan mudah melakukan pengecasan menggunakan charger asli.

Itulah cara mengatasi blackberry yang mati sendiri semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua. selamat mencoba

Cara mengatasi blackberry yang sering mati sendiri ketika di Charge Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas