cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Obat Buang Air Besar Keluar Darah

Buang air besar keluar darah - Ada banyak kasus dalam masyarakat dimana mereka buang air besar keluar darahnya. Ada beberapa sebab mengapa hal itu bisa terjadi. Buang air besar berdarah adalah gejala penyakit yang cukup umum, banyak dari kita mengalami gejala ini karena alasan tertentu. Seringkali ini juga terjadi pada bayi dan anak-anak, yang disebabkan karena kulit anus luka (anal fissure) saat buang air besar karena sembelit.

Buang air besar keluar darah

Buang air besar keluar darah

Kemungkinan penyebab pertama buang air besar keluar darah adalah karena pendarahan rektal. Pendarahan dapat terjadi baik pada bagian sigmoid atau rektum dari usus besar. Beberapa penyebab pendarahan rektal adalah lewatnya tinja yang sangat keras, sembelit, dan wasir. Penyebab selanjutnya adalah kemungkinan Anda menderita maag kronis, maag kronis dapat menyebabkan pendarahan baik di lambung maupun usus dua belas jari (duodenum), yang kemudian dapat menyebabkan buang air besar jadi berdarah. Jika ini adalah penyebabnya, maka warna darah di tinja akan berupa merah gelap atau merah kehitaman.

Buang air besar keluar darah juga bisa disebabkan oleh diverticulitis. Kantung-kantung dan titik-titik lemah terbentuk di usus kecil atau usus besar. Peningkatan tekanan dalam usus dapat menyebabkan pendarahan divertikular, sehingga tinja berdarah. Pengobatan jika disebabkan divertikulitis dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang kaya serat dan obat-obatan. Selanjutnya adalah karena Penyakit Inflamasi Usus (Inflammatory Bowel Disease). Penyakit peradangan di usus seperti penyakit crohn (Chron's disease) dan kolitis ulseratif juga dapat menyebabkan gejala tinja berdarah. Gejala lain dari kolitis ulseratif adalah nyeri perut, kram, dan demam. Aliran darah terbatas (iskemia) di usus besar juga dapat menyebabkan tinja berdarah.

Artikel terkait

Cara melancarkan buang air besar

Obat Buang Air Besar Keluar Darah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas