cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara menjernihkan air dengan tawas

Cara menjernihkan air dengan tawas – Air jernih memang masih menjadi salah satu hal yang sulit di dapatkan terutama di bagian perkotaan yang banyak tecemar. Solusi mengatasinya yaitu mengandalkan PDAM dengan harga beli yang lumayan mahal. Nah bila anda ingin memiliki air sumur yang jernih dengan biaya murah maka kali ini kita akan share bagaimana tekniknya.

Cara menjernihkan air dengan tawas

1. Saya akan memberikan teknik menjernihkan air keruh dengan menggunakan batu tawas yang mudah anda peroleh dari pasar dengan harga yang reelatif murah. Biasanya saya membelinya dengan harga perbuah Rp. 2000 an dengan ukuran segenggam orang dewasa. Warna bening adalah jenis tawas yang cocok untuk membersihkan air sumur. Janganlah menggunakan tawas yang berwarna putih pekat karena itu untuk mengatasi bau badan.

2. Nah ambillah batu tawas kemudian haluskan atau belilah batu tawas yang telah dihaluskan. Kemudian masukkan ke dalam sumur anda kira – kira 1 butir untuk setiap meternya. Semakin banyak juga semakin bagus.Masukkan di malam hari dan tunggulah hingga esok hari maka air sumur sudah jernih.

Cara menjernihkan air dengan tawas

3. batu tawas mampu menjernihkan air karena sifatnya yang menarik kotoran yang beterbangan di dalam air. Setelah itu ia akan mengendap bersamaan dengan batu tersebut.

4. Bila anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat maka campurkan kaforit dan soda air ke dalam sumur anda. Biarkan mengendap terlebih dahulu baru anda gunakan air sumur tersebut.

Cukup mudah bukan Cara menjernihkan air dengan tawas  Batu tawas juga aman anda gunakan asal diendapkan dahulu karena ia bukanlah bahan kimia yang berbahaya.

 

Artikel terkait

Cara menjernihkan air sumur

Cara menjernihkan air dengan tawas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas