cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Sistematika Penulisan Makalah yang Benar

Sistematika Penulisan Makalah - Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menulis makalah. Tahukan Anda bagaimana sistematika penulisan makalah yang benar? Yang pertama adalah dalam makalah bab pertama yang ditulis adalah pendahuluan. Pendahuluan yag benar adalah yang terdiri atas latar belakang, masalah atau topic bahasan, sistematika penulisan dan tujuan penulisan. Latar belakang berisi tentang alas an pemilihan judul atau topic. Dapat berupa paparan teoritis maupun praktis, tetapi usahakan jangan libatkan alasan pribadi yang sifatnya subyektif.

image

Sistematika penulisan makalah

Bab selanjutnya yang harus ada agar sistematika penulisan makalah menjadi benar adalah bab kedua yaitu pembahasan. Bab ini berisi tentangtopik dan sub bagian dari topic tersebut yang menyertakan data=data pendukung atau referensi. Berikutnya adalah bab tiga yaitu penutup. Bab ini terdiri atas kesimpulan, implikasi dan saran. Kesimpulan ini berisi intisari dari hasil embahasan dalam kalimat yang jelas. Anda juga dapat menuliskannya dalam bentuk poin-poin. Implikasi berisi dampak yang mungkin timbul dari isi pembahasan Anda. Poin ini bisa disertakan ata boleh juga tidak. Sedangkan saran, berisi tentang rekomendasi atau tindak lanjut kepada pihak-pihak terkait.

Bagian selanjutnya dalam sistematika penulisan makalah adalah daftar pustaka yang berisi catatan semuasumber yang digunakan dalam menulis makalah tersebut. Bagian terakhir adalah lampiran yang berisi hal-hal yang bersifat pelengkap atau pendukung yang dipakai dalam proses penulisan makalah. Seperti data yang berupa angka, grafik, deskripsi verbal yang dianggap sangat penting. Bagian ini tidak dimasukkan dalam batang tubuh makalah.

Artikel terkait

Cara membuat makalah

Sistematika Penulisan Makalah yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas