cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Kandungan Penting dalam Cabe Rawit

Cabe rawit sudah sangat dikenal di Indonesia. Cabe ini sangat berbeda dengan cabe lainnya karena bentuknya yang kecil dan rasanya yang sangat pedas. Tak mengherankan jika cabe ini digunakan sebagai campuran beragam masakan pedas. Cabe ini juga biasanya digunakan sebagai teman untuk makan gorengan atau cemilan yang digoreng lainnya. Dibalik rasa pedas dari cabe ini, banyak sekali kandungan istimewa cabe yang bisa anda dapatkan. Bentuknya yang mungil ternyata menyimpan segudang manfaat dan kandungan. Anda yang ingin tahu kandungan apa saja yang ada di dalam cabe ini, bisa mendapatkan informasinya disini.

Cabe rawit

Cabe rawit

Pertama cabe rawit ternyata bisa digunakan untuk mengurangi resiko anda terkena kanker. Menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan, kandungan capsaicin yang terdapat pada cabe ternyata bisa membunuh sel kanker tanpa harus merusak sel normal. Tentu saja anda harus mengonsumsi secara rutin. Kedua, seperti yang dikatakan di atas, cabe sering kali digunakan sebagai teman makan gorengan, hal ini ternyata ada maksudnya. Gorengan mengandung banyak sekali kolesterol jahat dan ketika kita makan dengan cabe, kolesterol tersebut bisa dikurangi. Rasa pedas dari cabe juga berguna untuk membakar kalori sehingga walaupun kita makan banyak gorengan kita tetap bisa membakar lemak.

Ketiga, cabe ternyata bisa digunakan untuk meningkatkan nafsu makan. Beberapa orang merasa tak selera dengan makanan atau masakan yang rasanya asin, asam atau manis namun sebagian besar orang akan langsung ingin untuk makan jika disodori makanan yang cita rasanya pedas. Zat capaicin pada cabe tersebut yang mendorong produksi hormone edophrin sehingga nafsu makan seseorang bisa meningkat. Selain manfaat-manfaat di atas, masih banyak sekali manfaat yang terkandung pada cabe rawit seperti bisa mengatasi masalah ketidaksuburan, mengurangi tanda-tanda penuaan dini, dan zat antioksidan dalam cabe bisa mencegah radikal bebas yang sering kita temukan. Tidak ada salahnya anda makan cabe ini namun tentunya jumlahnya harus dibatasi. Jika anda mengonsumsi cabe dalam jumlah yang banyak hal ini bisa memicu masalah pencernaan anda.

Semoga kita semakin banyak memanfaatkan cabe rawit dalam kehidupan sehari - hari

Artikel terkait

Cara menanam cabe rawit di dalam pot

Kandungan Penting dalam Cabe Rawit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas