cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara Memelihara dan Makanan Tokek yang Baik

Makanan Tokek - Baru-baru ini, banyak pebisnis yang mencoba peruntungan dengan memelihara tokek. Hal ini karena Tokek sering digunakan dalam pengobatan tradisional Cina yang memiliki efek anti-tumor. Tokek ini bijual dengan harga yang cukup mahal, itulah sebabnya banyak yang tertarik berbisnis tokek. Memelihara tokek butuh keseriusan, salah satu yang penting untuk diperhatikan adalah makanan tokek itu sendiri.

Makanan tokek

Makanan Tokek Yang baik

Pada dasarnya tokek menyukai serangga, salah satu makanan tokek yang bagus adalah jangkrik pakan, selain mudah didapatkan juga jangkrik memiliki kandungan protein yang bagus. Untuk menambah nilai gizi dari jangkrik tersebut kita bisa memberikan makanan kucing (kering,whiskas) pada jangkrik sehingga kandungan pada jangkrik tsb juga meningkat. Adakalanya juga bisa memberikan telur ayam dicampur dengan madu secukupnya untuk menambah gizi. Minuman buat tokek bisa bisa berupa air putih saja atau ditambah dengan gula jawa/madu akan lebih baik, karena ha;l ini bisa menambah vitalitas tokek dan mempercepat pengemukan.

Hal penting yang sebaiknya diperhatikan apabila memberikan makanan tokek yaitu, berilah makanan yang mudah didapat atau mudah dibeli. Dan juga perlu diperhatikan bahwa jangan memberi makanan yang berbeda-beda sehingga tokek malas makan dan menjadi manja dan minta yang enak-enak saja. Misal diberi ulat bambu. Per hari tokek diberi makan sebanyak 3 gram jengkerik atau setara 8 ekor jengkerik. Pilih jengkerik yang masih clondo atau belum keluar sayap.

Artikel terkait

Cara memelihara tokek agar cepat besar

Cara Memelihara dan Makanan Tokek yang Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas