cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Gerakan Yoga Untuk Pemula

Gerakan Yoga Untuk Pemula - Banyak sekali orang yang sering mengalami stress ataupun lelah akan kehidupan sehari-hari yang terbebani dengan segala macam kegiatan atau kerja yang membuat pikiran menjadi kacau. Yoga disini menjadi salah satu senam yang mampu menghilangkan semua itu. Untuk itu ada baiknya untuk Anda sebagai orang yang ingin berlajar Yoga bisa mencoba gerakan Yoga untuk pemula. Terkadang banyak orang yang merasa ragu untuk melakukan senam ini karena bentuk badan, fleksibel ataupun kurang bertenaga. Hal tersebut tentu saja tidak perlu Anda jadikan sebagai keraguan untuk melakukan senam ini, karena pada dasarnya Yoga itu sendiri bukan hanya untuk membentuk tubuh, namun juga tentu saja bisa meningkatkan kesehatan tubuh, mengencangkan postur tubuh, mengatasi beberapa masalah kesehatan dan mengurangi stress serta mampu mengendalikan diri. Baiklah dibawah ini ada beberapa gerakan Yoga yang bisa Anda coba sebagai pemula silahkan disimak:

gerakan yoga untuk pemula

- Mountain Pose

Cara : berdiri dengan kedua tangan mengatup di depan dada. Lebarkan kedua kaki sejajar dengan pinggul, ambil napas dalam-dalam dan keluarkan perlahan. Anda juga bisa mengangkat salah satu kaki secara bergantian untuk melatih keseimbangan tubuh. Gerakan ini membantu Anda lebih tenang dan stabil.

- Upward Hand Pose

Cara : berdiri tegak, tarik napas dalam-dalam lalu ayunkan kedua tangan ke atas. Tarik punggung kea rah dalam hingga membusung saat kedua tangan mengatup di atas kepala. Gerakan ini membantu peregangan di tubuh bagian depan seperti bahu, perut, dada, pinggul.

- Standing Forward Fold

Cara : berdiri tegak, tarik napas lalu keluarkan secara perlahan sambil membungkuk. Luruskan tangan ke arah bawah hingga menyentuh lantai. Jika Anda tidak kuat, maka Anda bisa menekukkan lutut sedikit. Gerakan ini bisa meregangkan bagian belakang seperti tulang belikat, punggung, betis, bokong.

Yang harus Anda ketahui sebagai pemula , didalam senam Yoga tidak ada namanya ahli Yoga karena sifatnya bukanlah olahraga yang kompetitif, setiap variasi gerakan bisa mendatangkan manfaat yang berbeda. Anda hanya harus mencoba menjelajahi tubuh dan mencoba menfokuskan pikiran dan mengenali diri Anda sendiri. Mulailah dengan memcoba membiarkan tubuh Anda menyesuaikan diri. Tentu saja gerakan Yoga untuk pemula diatas akan mudah sekali untuk dilakukan.

Artikel yang berhubungan

cara menanam cabe rawit

budidaya ikan nila di kolam terpal

Cara mengawetkan Makanan

Gerakan Yoga Untuk Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas