cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara Mencegah Kanker Serviks

Cara Mencegah Kanker Serviks - Kesehatan tubuh memang tidak bisa dibeli dengan apapun, mencegah penyakit berbahay seperti kanker serviks ada baiknya bisa Anda lakukan. Untuk itu penting sekali untuk mengetahui cara mencegah kanker serviks. Penyakit ini tentu saja akan menjadi musuh bagi para wanita, jenis penyakit ini sangat berbahaya sekali, karena gejalanya saja tidak akan bisa disadari. Faktanya survey yang ditunjukan sebagian besar wanita yang terinfeksi penyakit ini tidak pernah menyadarinya dan bahkan mereka baru menyadarinya ketika sudah masuk ke stadium 3 yang membuat penderitanya sudah mengalami kerusakan pada organ-organ tubuh dalamnya. Untuk itu simaklah cara mencegah kanker serviks yang bisa disimak dibawah ini:

Cara mencegah kanker serviks

- Pemberian Vaksin Kanker Serviks secara Rutin

Kanker serviks sering sekali menyerang wanita tanpa melihat batasan umurmnya, dimana vaksin ini bisa diberikan pada wanita dengan kelompok umur yang mulai dari 11 hingga 26. Tentu saja dengan memberikan vaksin ini secara rutin akan membuat Anda jauh dari penyakit ini

- Hindari hubungan seks bebas

Banyak sekali ditemukan wanita yang mengidap penyakit ini, ternyata sering melakukan hubungan seks bebas, dimana virus HPV ( Human papiloma virus) ini bisa menular melalui hubungan seksual yang dilakukans secara bebas atau sering berganti pasangan ketika melakukan hubungan seks.

- Hindari Mengkonsumsi Rokok

Tidak heran jika rokok pun bisa menyebabkan kanker serviks yang bisa membahayakan kehidupan Anda. Sudah banyak sekali peringatan serta larangan untuk mengkonsumsi rokok namun masih saja banyak yang mengkonsumsinya, untuk itu ada baiknya untuk Anda yang benar-benar menghargai kesehatan tubuh bisa coba menghindari rokok.

- Diet Yang Benar

Terkadang banyak sekali orang yang melakukan diet tidak seimbang dengan aturan diet itu sendiri. Terlebih lagi para kaum wanita yang ingin mempunyai bentuk tubuh yang bagus, melakukan diet tanpa mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran merupakan cara diet yang salah, dengan begitu diet tersebut bisa menjadi pemicu untuk berkembangnya virus penyebab kanker serviks. Sayuran dan buah-buahan bisa membantu Anda untuk terhindari dari penyakit kanker serviks ini.

Jadi itulah beberapa cara mencegah kanker serviks, sebagai wanita ada baiknya Anda lebih mengutamakan kesehatan tubuh Anda karena wanita lebih rentan terkena penyakit yang berbahaya seperti halnya penyakit kanker serviks ini.

Artikel yang berhubungan

cara membuat makalah yang benar

budidaya jagung manis

Cara download menggunakan IDM

Cara Mencegah Kanker Serviks Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas