cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Tes Jaringan Baru indosat 42 MBPS Di Makassar dan Gowa

Jaringan Baru Indosat - Indosat baru – baru ini melakukan gebrakan baru dalam Hal kestabilan internet Di indonesia. Indosat akhirnya menjawab kegalauan para netter di Indonesia mengenai kecepatan internet yang masih lambat loading dan masih di bawah standar yang seharusnya. Teknologi baru yang di implementasikan oleh indosat adalah menggunakan jaringan DC-HSPA+. Apa itu DC-HSPA+? Ia adalah singkatan dari Dual Carrier High Speed Packet Access yang memungkinkan seorang pengguna internet dapat mengakses dengan kecepatan hingga 42 MBPs. Wow luar biasa bukan kecepatannya, rasanya seperti memiliki warkop atau warnet sendiri karena kecepatan internet rumahan menggunakan modem rata – rata hanya 1 MBPs bahkan banyak daerah yang masih kurang dari itu. Melalui sbuah acara komunitas jumat 17 oktober 2014 pihak indosat mengadakan sosialisasi mengenai jaringan barunya ini yaitu menggunakan jaringan HSPA+

Apa keunggulan dari Jaringan HSPA+ ? Sebagai perbandingan, jaringan HSPA yang dianggap sangat kencang saat ini ternyata bisa dikalah cepat hingga 2 kali lipat dibandingkan menggunakan teknologi. jaringan DC-HSPA+. Seperti memiliki jalan tol berukuran 2 kali lipat dimana pengendara akan melaju mobilnya hingga 2 kali lebih cepat.

Selain itu ternyata indosat tidak harus menggunakan tower besar sebagai pengatur jaringannya. Cukup dengan tower kecil dan hemat listrik ternyata sudah cukup dan dapat ditempatkan dimana – mana bahkan di dalam rumah sekalipun. Itulah sedikit apa yang saya pahami ketika mengikuti

Di wilayah makassar dan sekitarnya Jaringan baru Indosat 42 MBPS baru diluncurkan tanggal 17 Oktober 2014 di salah satu kafe makassar. jaringan baru ini dapat dinikmati di beberapa kabupaten seperti Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Selayar dan Di kabupaten Bone.

Namun karena ini adalah jaringan baru ternyata tidak semua Handphone kelas atas saja yang mendukung jaringan ini secara full. seperti kelasnya Iphone Nokia Lumia, Samsung galaxy Note Sony Experia. Untuk lebih lengkapnya silahkan browsing aja apakah tipe handphone anda sudah support dan dapat menikmati layanan ini atau tidak.

 

Testing Jaringan baru internet Indosat di Makassar

Setelah mengikuti acara peluncuran Jaringan baru Internet indosat di Makassar. esoknya saya mencoba membuktikan kecepatannya apakah sesuai atau tidak. Saya mencoba mencari beberapa smartphone yang support seperti samsung ataupun iphone. Tapi karena teman – teman dan saya juga tidak punya jenis smartphone seperti itu akhirnya saya mengetes menggunakan jenis Smartphone Asus Zenfone 4 dari kamar kost saya. Di kost saya termasuk kurang bagus sinyak internet seperti beberapa operator lainnya selalu mengalami kehilangan sinyak ketika handphonenya masuk ke kost saya. 

Meskupun zenfone 4 bukan dalam jajaran yang disupport untuk kecepatan 42 MBps tetapi saya tetap akan mengetesnya.

Nah langkah pertama yang saya lakukan adalah mendaftarkan paket Internet bulanan senilai  pulsa Rp. 39.900 dengan cara mengetik *123*200#. Setelah itu saya mendapatkan konfirmasi sms bahwa saya mendapatkan paket internet senilai 8 GB untuk sebulan.

Setelah saya mencoba mendownload beberapa aplikasi di playstore seperti aplikasi Network sinyal info, Speed Checker. Memasang aplikasi ini tidak cukup 30 detik udah terdownload semuanya walaupun filenya cukup besar. Owh iya saya melakukan tes ini di siang hari sekitar jam 12 siang dimana waktu itu cukup banyak pengakses Internet.

Setelah melihat kondisi sinyal ternyata full bar di wilayah saya, sedangkan kecepatan download yaitu 2,49 mbps, dan upload mencapai 0,14 mbps. Itulah yang saya lihat menggunakan aplikasi Speed checker. Akurat atau tidak ya saya tidak tahu pasti.

Untuk menyempurnakan tes kecepatan ini, sayapun mencoba membuka situs yang berat seperti youtube menggunakan asus. Dan ternyata cukup cepat , video yang saya putarpun tidak ada yang mengalami buffer, bahkan kecepetannya lebih dibandingkan wifi yang saya gunakan selama ini. Sungguh luar biasa sekali Jaringan baru internet Indosat ini.

Ini hasil tes saya menggunakan Smartphone Asus zenfone 4 yang telah saya jadikan wifi untuk laptop saya. Waaktu pengetesan di malam hari saat jam sibuk.

Jaringan Baru Indosat

Hasil Tes jaringan Internet Di Wilayah Gowa yang termasuk daerah terpencil di Siang hari

foto0103

Namun saya masih belum puas sebelum mengetes kartu ini menggunakan smartphone yang di support, kecepatannya seperti apa nantinya. Tetapi sebagai kesimpulan walaupun menggunakan handphone yang hanya di dukung HSPA ternyata cukup bisa diandalkan untuk yang menginginkan internet cepat dan semoga jaringannya selalu stabil sepanjang tahun apalig jika cuaca berubah memasuki musim  hujan.

Review Forum www.icity.indosat.com

Selain meluncurkan jaringan baru Indosat, Team dari Indosat  juga memperkenalkan Sebuah forum khusus penggemar produk indosat. Forum tersebut cukup menarik dan aman karena merupakan forum resmi dari Indosat sehingga diawasi langsung dan tidak akan ada unsur penipuan seperti yang sering terjadi di forum – forum lainnya.Forum ini berlamat di www.icity.indosat.com

image

Saat melihat tampilan forum ini sepertinya biasa saja dan mirip dengan forum kebanyakan dimana terdapat beberapa sub forum seperti Bank solusi, Gadget, komunitas, Indosat servis, Solusi baru, dan topik terbaru. Pokoknya semua yang berhubungan dengan produk – produk dari Indosat. Bagi anda pelanggan setia dari Indosat cukup memasukkan Nomor Handphone Indosat anda untuk registrasi dan membuat akun di forum ini. Setelah itu anda dapat berkonsultasi apakah mencari solusi atau ingin memberikan solusi kepada pengguna lainnya atau bahkan mengikuti lelang gadget yang sewaktu – waktu diadakan.

Beberapa penjelasan dari fasilitas di forum ini antara lain adalah

tanda asyik : fungsinya adalah untuk memberikan pernyataan bahwa anda menyukai suatu postingan seperti halnya cendol pada forum kaskus.

solusi baru : adalah thread yang sudah di berikan penjelasan berupa solusi terbaik kepada pembaca yang telah terpecahkan dimana jawaban dari masalah tersebut langsung di bawah artikel tanpa harus mencari page yang kadang – kadang sangat jauh.

Jadi bagi anda yang punya problem seputar layanan indosat langsung aja konsultasikan ke forum tersebut, dijamin akan ada jawaban yang memuaskan.

Tes Jaringan Baru indosat 42 MBPS Di Makassar dan Gowa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas