cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Penyebab Karang Gigi

Penyebab Karang Gigi - Karang gigi adalah hal yang bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri di depan umum. Masalah karang gigi ini tidak seharusnya dianggap enteng, karena selain mengganggu penampilan hal tersebut juga bisa berpengaruh pada kesehatan Anda. Sebelum mengatasinya, Anda terlebih dahulu harus mengerti apa saja penyebab karang gigi tersebut.

Penyebab karang gigi

Penyebab karang gigi yang paling utama adalah karena adanya sisa makanan pada gigi kita. Jika sisa makanan tersebut tidak segera dibersihkan dan tinggal lama dalam mulut kita, maka akan membentuk karang gigi secara otomatis. Sisa makanan itu sebenarnya berubah menjadi keras karena adanya air liur yang mengandung mineral, sehingga terjadi pengerasan pada gigi Anda dan berbentuk karang yang keras atau sedimentasi. Hal tersebut membuat gigi kita menjadi tidak sehat dan biasanya menyebabkan bau tidak sedap dari mulut Anda. Adanya karang gigi ini juga ternyata mempengaruhi kesehatan kita, menurut penelitian yang dilakukan oleh para pakar kesehatan, karang gigi ini kemungkinan bisa memicu penyakit jantung. Meskipun halini baru sebatas penelitian awal, dan belum dilakukan penelitian lanjutan untuk membuktikan kebenarannya, namu beberapa spesialis gigi meyakini bahwa karang gigi dapat menyebabkan penyakit jantung karena karang gigi yang parah akan membuat bakteri dapat masuk ke aliran darah dan menyebabkan system kekebalan tubuh menjadi terganggu. Maka dari itu, sebaiknya kita menggosok gigi secara bersih dan memeriksakan gigi kita minimal 6 bulan sekali.

Semoga kita semua dapat terbebas dari masalah gigi yang menguning dengan mengetahui penyebab karang gigi yang jarang diketahui.

Artikel menarik lainnya

Cara menghilangkan karang gigi

cara memutihkan gigi kuning secara alami

Penyebab Karang Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas