cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara Mengendarai Mobil Matic

Mungkin masih belum banyak yang mengetahui apa itu sebenarnya Mobil Matic dan bagaimana cara mengendarai mobil matic itu sendiri?. Mobil Matic itu sendiri adalah sebuah jenis kendaraan yang cukup berbeda dibandingkan dengan kendaraan biasa pada umumnya, dimana tentu saja untuk Anda yang baru saja mengenal jenis mobil ini cukup sulit ketika mengendarainya. Mobil jenis ini tentu saja sudah dilengkapi dengan tipe transmisi yang otomatis sehingga dapat berpindah gigi tanpa Anda harus mengoperasikannya. Tentu sekilas terdengar lebih mudah jika dibandingkan dengan mobil biasa yang mana ketika ingin menurunkan atau menaikan gigi harus dilakukan secara manual. Faktanya di Indonesia sendiri penjualan mobil matic itu sendiri selalu mengalami peningkatan, karena pada dasarnya mobil ini tidak sulit untuk dikendarai. Yang diperlukan hanyalah pengetahuan serta penyesuaian ketika mengendarainya.

Cara mengendarai mobil matic

Banyak permasalahan yang ditemukan ketika mengendarai mobil matic tentunya membuat banyak sekali para dealer serta pabrik mobil matic memberikan serta menyediakan panduan khusus untuk menyetir mobil matic. Namun yang ada banyak sekali pengemudi yang mengabaikannya sehingga berdampak pada kerusakan mesin dan kecelakaan. Untuk itu ada baiknya untuk Anda yang ingin mencoba mengendarai mobil matic bisa simak dahulu cara mengendarai mobil matic dibawah ini:

- Pertama, Anda harus pertahian posisi serta urutan pergantian tuas transmisi atau naik turunnya gigi, Anda sudah harus menghafal serta menguasainya.

- Kedua, Anda harus membiasakan untuk tidak menginjak kopling karena pada dasarnya mobil matic hanya terdapat 2 pedal saja yakni pedal gas dan pedal rem. Mungkin untuk kaki kiri Anda yang sering menginjak kopling, mulailah biasakan untuk lebih menyantaikan kaki kiri supaya jangan sampai menginjak sering menginjak rem ketika mengendarai mobil matic.

- Ketiga yakni biasakan untuk selalu menginjak rem ketika Anda ingin mengganti transmisi gigi, ini supaya ketika Anda mengganti transmisi mobil tidak akan berjalan dengan sendirinya.

- Keempat, ketika Anda melewati jalan tanjakan ataupun jalan yang naik sebaiknya transmisi posisikan pada L, karena dalam posisi tersebut transmisi hanya akan berpindah gigi 1 sampai 2 saja. Dan juga posisikan pada tuas pada posisi D ketika ingin mengunci transmisi gigi pada nomor 2 dan 3, fitur ini akan sangat membantu untuk menghemat bahan bakar mobil matic dan juga ketika mengalami kemacetan

Jadi itu lah beberapa cara mengendarai mobil matic yang bisa dibagikan pada postingan kali ini semoga apa yang sudah diberikan diatas, bisa menjadi tuntunan untuk Anda sebagai pengguna jenis mobil matic ini.

Artikel yang berhubungan

Cara menanam Cabe

Cara menjernihkan air

Cara memakai IDM

Cara Mengendarai Mobil Matic Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas