cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara Membuat Umpan Ikan Nila

Umpan ikan nila - Kita semua tahu bahwa ikan nila adalah salah satu ikan yang sangat lezat untuk disantap. Jika anda gemar memancing dan adalah seorang pecinta ikan nila, maka mengetahui jenis umpan ikan nila yang baik tentu saja akan menguntungkan bagi Anda.

Cara membuat umpan ikan nila bukanlah hal yang sulit. Yang perlu kita tahu adalah bahwa ikan nila akan sangat menyukai umpan yang berbau sangat amis, dalam komposisi untuk membuat umpan ikan nila, harus ada bahan bahan yang menimbulkan bau amis yang cukup tinggi. Komposisinya adalah tepung tapioka, tepung roti, rarong atau udang rebon, udang rebon tersebut di cuci supaya tidak terasa asin lalu jemur sampai kering. Bahan selanjutnya adalah ekor kembung, telur bebek dan vanili. Ikan kembung itu dikukus sebelum dimasukkan pada campuran adonan umpan.

Umpan Ikan Nila

Cara membuatnya, pertama aduk tepung tapioka dengan tepung roti sampai benar-benar tercampur rata. Kemudian masukkan telur bebek dan vanili lalu aduk sampai benar benar merata. Udang rebon yang sudah dicuci dan sudah kering di jemur lalu di blender sampai halus dan dicampur dengan umpan yang sudah dibuat tadi. Lalu aduk lagi sampai merata dan yang terakhir masukkan ikan kembung yang sudah dikukus. Kemudian aduk sampai benar benar merata, dan kalau sudah merata, kukus adonan umpan ikan nila tersebut sampai matang.

Baca juga artikel menarik lainnya

Cara Membuat Umpan Ikan Nila Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas