cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Gejala Demam Berdarah Pada Anak anak yang harus di waspadai

Gejala Demam berdarah pada anak - Demam berdarah adalah salah satu penyakut yang cukup banyak penderitanya di Indonesia. Penyakit ini cukup mematikan jika tidak diatasi secara cepat. Tidak hanya orang dewasa, anak anak dan balita juga bisa terjangkit penyakit ini. Agar dapat segera menanganinya, anda terlebih dahulu harus mengerti gejala gejala penyakit tersebut. Berikut adalah beberapa gejala demam berdarah pada anak anak.

Gejala demam berdarah pada anak

Yang pertama adalah biasanya sang anak akan mendadak demam tinggi, tidak jarang bisa sampai 40 derajat celcius. Kemudian mereka merasa sakit di belakang mata, nyeri sendi, otot dan tulang. Selain itu biasanya mereka juga mengalami sakit kepala yang hebat, ada ruam di sebagian besar tubuh. Tidak jarang mereka juga mengalami perdarahan ringan dari hidung ataupun gusi, kulit mudah memar dan terkadang juga disertai dengan batuk dan pilek, tidak nafsu makan, mual dan muntah serta gatal pada telapak kaki. Gejala demam berdarah pada anak anak memang umumnya cukup ringan saat pertama terinfeksi virus ini. Untuk anak anak, mereka biasanya akan mengalami gejala gejala tersebut di atas selama kurang lebih 2 sampai 7 hari. Namun, setelah demam sedikit mereda, biasanya gejala lain malah menjadi semakin buruk dan bisa menyebabkan perdarahan parah, timbul masalah pencernaan, mual, muntah dan sakit perut yang ama sangat, tidak jarang pula menyebabkan masalah pernafasan seperti sesak nafas.

Semoga gejala demam berdarah pada anak mudah terbaca oleh para ibu sehingga dapat mengambil langkah jitu untuk segera menghubungi dokter terdekat.

Artikel yang berhubungan

Cara menyembuhkan sakit demam

Cara menghilangkan demam panggung

Gejala Demam Berdarah Pada Anak anak yang harus di waspadai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas