cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Tips membuat kopi menjadi lebih enak

Tips membuat kopiKopi buatan warung kata orang – orang lebih terasa nikmati dibandingkan kopi buatan sendiri dirumah walaupun menggunakan teknik yang sama. Bagi sebagian orang kopi memberikan kenikmatan tersendiri baik dari aroma, maupun rasanya. tak heran bila ada orang yang tidak mau pergi bekerja sebelum mengonsumsumsi kopi dahulu. Nah bagaimana cara membuat kopi menjadi lebih enak? berikut akan kami berikan tipsnya.


Tips membuat kopi enak
1. Konsumsi biji kopi segar
Biji kopi yang telah lama disimpan memiliki cita rasa yang berbeda dengan biji kopi yang baru saja dipetik dan dikeringkan. Oksigen di sekitar lingkungan membuat cita rasa kopi menjadi berubah. Oleh karena sebaiknya anda memilih biji kopi yang masih segar di pasaran dan baru saja dipetik, lalu letakkan pada wilayah yang memiliki suhu kamar dan temperatur yang hangat.
2. Gunakan air murni
Air murni lebih enak digunakan untuk mengonsumsi kopi dibandingkan dengan air yang mengandung bahan kimia seperti klorin. Cobalah gunakan air yang telah disaring dari bahan – bahan kimia agar kopi terasa lebih nikmat.
3. Gunakan air mendidih full
Air yang kurang mendidih mempengaruhi cita rasa dari kopi anda. Cobalah membuat kopi dengan air panas suhu 100 derajat dan bandingkan dengan kopi yang dibuat dengan suhu kurang dari 100 derajat atau air yang kurang mendidih semppurna.
4. Gunakan peralatan yang benar – benar bersih
Peralatan – peralatan yang baru saja digunakan dari memasak bahan – bahan lain sebaiknya harus sudah dibersihkan terlebih dahulu dari aroma yang kurang sedap karena akan mempengaruhi cita rasa dari kopi anda nantinya. Saya sering menggunakan tempat memasak yang sudah digunakan memasak lombok dan rasanya sungguh kurang enak di lidah kita.
5. Gunakan yang baru saja di giling
Biji kopi yang baru digiling biasanya aroma khasnya akan keluar. Namun untuk mencari di pasaran akan sulit karena biasanya biji kopi telah di giling lebih lama. Anda dapat menggiling sendiri biji kopi 1 kali dalam seminggu atau 1 kali dalam 2 minggu untuk mendapatkan cita dan aroma khas dari kopi yang baru saja di giling.
Itulah 5 cara membuat kopi menjadi lebih enak. Para penikmat kopi tentu saja menginginkan rasa kopi yang begitu nikmat di lidah. Selamat mencoba

5 Tips membuat kopi menjadi lebih enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas