cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara ampuh mengusir tikus dari rumah

Cara mengusir tikus – Tikus merupakan hewan mamalia yang sering masuk ke  dalam rumah kita, tikus bukanlah jenis hewan  yang baik untuk manusia teetapi justru menjadi hama dan berbahaya karena dapat menjadi perantara penyakit tertentu. Banyak orang yang jengkel dengan kehadiran tikus di rumahnya, selain membuat kotor juga ada yang merusak perabotan rumah. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas lebih jauh mengenai bagaimana cara mengusir tikus paling ampuh.


Cara mengusir tikus dari rumah
1. Cari jalan masuk tikus.
Tikus biasanya hanya memiliki 1 jalan khusus masuk ke dalam rumah, jalan itu ia gunakan untuk keluar masuk ke rumah anda. Bila anda telah menemukannya segera tutup dengan apa saja agar tikus tidak dapat lagi masuk melalui jalan tersebut,
2. Bersihkan kotorannya
Kotoran tikus dan urin tikus adalah penanda kekuasaan ia, cobalah untuk membersihkan kotoran tikus tersebut lalu berikan aaroma lain yang menyengat. ketika tikus datang kembali maka ia akan pergi dari tempatnya karena mengira ada tikus lain yang telah menempati sarangnya.
3. Gunakan perangkap
banyak sekali jenis perangkap yang mudah di temukan di pasar mulai dari cara tradisional hingga menggunakan obat – obatan. Pasang perngkap tersebut untuk menangkapnya hingga seluruh tikus beserta anak – anaknya dapat hilang seluruhnya. pasanglah perangkap disertai umpan di wilayah yang sering dilaluinya.
4. Pelihara binatang
Binatang seperti kucing sangat ditakuti oleh tikus bila berada di dalam rumah anda. Kucing akan memburu tikus sampai dapat bila ada di dalam rumah anda.Cara ini cukup ampuh mengusir tikus rumahan.
5. Gunakan alat ultrasound
Tikus merupakan jenis hewan yang sangat peka terhadap suara ultrasound. Anda dapat membeli peralatan yang dapat mengeluarkan suara ultrasound untuk mempengaruhi dan merusak mood tikus masuk kerumah anda. Alat ini cukup canggih jadi mungkin akan mahal harganya.
Itulah 5 cara mengusir tikus dari rumah anda, selamat mencoba semoga tikus – tikus tersebut secepatnya lari dari rumah anda.

5 Cara ampuh mengusir tikus dari rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas