cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara membuat pengusir nyamuk alami

Cara membuat pengusir nyamuk – Nyamuk merupakan salah satu hewan yang dapat menjadi perantara penyakit berbahaya, sebut saja DBD yang sudah banyak merenggut nyawa orang. Untuk mengatasi wabah akibat nyamuk biasanya kita menggunakan anti nyamuk yang banyak dijual di pasaran, namun penggunaan bahan kimia juga berbahaya bagi kesehatan kita. Nah kali ini kita akan berikan bagaimana cara membuat pengusir nyamuk dengan bahan – bahan alami yang mudah di temukan di sekitar kita.


Cara membuat pengusir nyamuk alami
1. Menggunakan tanaman teratai
Teratai merupakan tanaman air yang bermanfaat bagi lingkungan karena dapat membunuh jentik nyamuk yang ada di sekitarnya. Bila lingkungan anda di penuhi oleh rawa atau perairan sebaiknya tanam teratai untuk membunuh larva nyamuk tadi.
2. Menggunakan minyak kayu putih
Ambillah 1 sendok minyak kayu putih kemudian campurkan dengan air untuk di semprotkan ke dalam ruangan anda yang sering di tinggali nyamuk.
3. Buat makanan nyamuk
Buatlah makanan nyamuk dari gula dan ragi dalam bentuk cairan, setelah itu masukkan ke dalam botol yang bentuknya seperti perangkap. Nyamuk akan mencari rasa tersebut karena mirip dengan nektar setelah itu mereka akan kesulitan untuk keluar lagi.
4. Menggunakan minyak nimba dan merica bubuk
Ambillah merica bubuk dan campurkan dengan minyak nimba. Letakkan pada tempat tertutup menggunakan kertas yang telah di lobangi, tambahkan sedikit ragi lalu letakkan di wilayah yang sering terdapat nyamuknya maka ia akan pergi karena tidak menyukai aromanya.
Itulah 4 cara mengusir nyamuk dengan bahan alami, selamat mencoba

Cara membuat pengusir nyamuk alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas