cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara menyimpan keju agar lebih tahan lama

Cara menyimpan keju – Keju adalah salah satu jenis makanan yang digemari di dunia ini, rasanya yang enak dan sedikit asin membuat kita ketagihan. saat ini makanan di indonesia banyak yang menggunakan keju sebagai penambah cita rasanya, sebut saja pisang goreng keju. Keju bahan makanan yang mudah rusak dan mengalami jamuran, oleh karena itu dibutuhkan perawatan khusus dan cara menyimpannya agar dapat bertahan lebih lama. Nah bagaimana cara menyimpan keju yang benar?


Cara menyimpan keju agar tahan lama
1. Hindari pemakaian plastik
Keju sebaiknya tidak disimpan pada wadah plastik karena dapat mengubah cita rasa aslinya. Selain itu akan muncul aroma lain yang kurang enak bagi keju tersebut.
2. Simpan pada taperware khusus
Anda dapat menyimpan keju pada tuperware khusus agar lebih tahan lama, namun bila anda tidak memilikinya dapat diganti dengan menggunakan kulkas tetapi pada wilayah yang memiliki suhu yang tidak terlalu dingin agar keju tidak mengalami kerusakan.
3. Menggunakan kertas
Gunakan kertas pembungkus dari keju asli atau kertas roti untuk membungkus keju sebelum membungkusnya dalam plastik. Cara ini cukup efektif untuk membuat keju bisa bernafas lega dan tidak kering
4. Berikan tanda kadaluarsanya
Setiap bahan makanan memiliki waktu kadaluarsa yang harus diperhatikan, berikan label khusus pada keju anda untuk mengetahui kapan sebaiknya keju anda harus dihabiskan.
5. Hindari membungkus terlalu rapat dan terlalu longgar
Bungkusan plastik keju telah di desain untuk pas agar dapat membuat cita rasa keju selalu tetap. Hindari membungkus dengan bahan yang membuatnya longgar atau terlalu rapat karena dapat berdampak buruk bagi aroma keju nantinya.
Itulah 5 cara sederhana menyimpan keju agar lebih tahan lama. Lakukanlah perawatan seperti cara tersebut agar tidak menyesal karena keju yang mudah rusak.

5 Cara menyimpan keju agar lebih tahan lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas