cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara membuat kamar sejuk tanpa AC

Cara membuat kamar sejuk – Kamar pribadi adalah tempat penuh inspirasi, disana anda dapat mengistirahatkan pikiran anda, mengelola tugas dan mencari ide – ide cerdas. Kondisi kamar juga mempengerahui diri kita dalam menjalankan hidup ini. Kamar yang sumpek, kumuh, pengap dan sebagainya membuat perasaan tidak nyaman. Kamar yang panas membuat siapa saja tidak akan betah di dalamnya. Masa sekarang ini kita cenderung menggunakan ac sebagai pendingin ruangan dan menyejukkannya. Namun sebagai seorang mahasiswa seperti saya dimana tak ada kemampuan untuk membeli ac maka langkah yang ditempuh adalah dengan cara yang alami yaitu membuat ac alami dan mengatur agar kamar menjadi sejuk.


Cara membuat kamar sejuk
1. Ubah warna cat kamar
Warna cat sedikit berpengaruh terhadap kesejukan kamar, warna yang lebih terang memberikan efek kesejukan dibandingkan dengan warna yang gelap seperti biru tua atau hitam. Gantilah warna kamar anda yang anda sukai asalkan itu cerah.
2. Perbanyak ventilasi.
ventilasi berperan untuk memutar aliran udara di sekitar kamar anda. tanpa ventilasi maka udara pengap akan terus berada di dalam kamar anda. Ventilasi juga sebaiknya menghadap ke arah angin masuk dan keluar. bukan ke arah yang tidak dilalui angin.
3. Atur posisi barang anda.
Barang – barnag sebaiknya di susun sedemikian rupa agar tampak lebih rapi dan lebih luas.pengaturan barang sebaiknya dipikir matang – matang agar tidak memboroskan tenaga.
4. Gunakan kipas dinding
Kipas dinding membantu dalam mengedarkan udara di dalam kamar. Mengapa harus kipas dinding? selain untuk menghemat tempat juga dapat membantu mendinginkan suhu dari atas ke bawah. Susu yang telah dingin akan turun ke bawah sehingga kesejukan akan merata.
5. Matikan lampu kamar
Kamar yang lampunya dinyalakan terus – menerus dapat menyebabkan munculnya panas berlebihan. Hal ini disebabkan lampu mengubah energi listrik menjadi energi panas yang kurang bagus. Buka jendela kamar untuk menggantikan cahaya yang masuk ke dalam kamar.
Itulah 5 cara membuat kamar sejuk tanpa ac.Selamat mencoba semoga bermanfaat.

5 Cara membuat kamar sejuk tanpa AC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas