cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

8 Cara menjaga kesehatan ginjal

Cara menjaga kesehatan ginjal – Ginjal adalah salah satu organ penting di dalam tubuh anda. Organ ginjal berfungsi untuk sistem metabolisme tubuh anda sehingga bila rusak dapat mengalami masalah yang sangat banyak seperti gagal ginjal, kerusakan saraf, kerusakan kelenjar paratiroid.
menjaga kesehatan ginjal sebenarnya bukanlah hal yang sulit, tetapi yang mesti diwaspadai adalah efek bila ginjal kita rusak dan tidak memberikan masalah bagi kita. Nah bagaimana 

Cara menjaga kesehatan ginjal

1. Selalu beraktivitas
Kurangnya aktivitas fisik dapat menyebabkan proses metabolisme dapat terhambat. Selalu beraktivitas walaupun hanya sedikit dapat menyebabkan anda menjadi sehat.

2. Menjaga kadar gula darah
Salah satu penyebab tingginya penyakit pada ginjal akibat kadar gula darah yang tinggi. Hindari kelebihan gula darah dengan cara melakukan pengontrolan rutin terhadap gula darah anda.

3. Menjaga tekanan darah
Tekanan darah yang tinggi ikut memberikan sumbangan kerusakan ginjal yang tinggi. Oleh karena itu sebisa mungkin anda selalu mengontrol tekanan darah anda setiap saat.

4. Makanan makanan yang sehat
Makanan yang sehat yang tidak mengandung bibit penyakit dapat mencegah anda terkena penyakit ginjal. Selain itu buatlah diri anda menjadi ideal sesuai dengan kondisi tubuh anda jangan makan berlebihan maupun kekurangan.

5. Cukupi kebutuhan cairan
BIla cairan tubuh kurang maka darah akan menjadi kental dan sulit untuk disaring ginjal. Oleh karena itu cukupkan air di dalam tubuh anda dengan banyak mengonsumsii buah buahan dan sayur sayuran.

6. Hindari rokok
Sudah jelas bahwa merokok dapat menyebabkan timbulnya beberapa masalah yang cukup berat termasuk masalah kesehatan ginjal anda.

7. Mengurangi konsumsi obat obatan berbahan kimia
Banyaknya zat kimia yang masuk ke dalam tubuh dapat menyebabkan beban ginjal menjadi lebih berat dari biasanya sehingga bila anda mengonsumsi obat sebaiknya perbanyak konsumsi air putih untuk menetralisir racunnya.

8. Lakukan pemeriksaan rutin.
Walaupun memeriksakan kesehatan cukup mahal namun lebih malah lagi biaya pengobatan yang akan anda bayarkan bila mengalami penyakit ginjal. Sebaiknya lakukan pemeriksaan rutin seperti pemeriksaan filtrasi glomerulus (LFG) dan adanya protein dalam urin.

Itulah 8 cara menjaga kesehatan ginjal, selamat mencoba dan baca juga cara memanjangkan rambut dengan mudah

8 Cara menjaga kesehatan ginjal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

1 comments:

  1. Itu berarti tandanya kita harus banyak minum untuk menjaga keseahtan ginjal.. Terima kasih yah tipsnya

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas