cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

7 Cara merawat rambut kering, rusak dan bercabang dengan mudah

Cara merawat rambut kering – Rambut adalah mahkota bagi wanita maupun pria sehingga selalu menjadi bagian yang diperhatikan. Bagi wanita yang sangat pedui terhadap penampilan biasanya akan sangat gussar bila mengalami masalah rambut yang kering, rusak ataupun bercabang. Rambut rusak biasanya disebabkan oleh masalah dari luar tubuh dan dari dalam tubuh anda.

Cara merawat rambut kering 

1. Rajin membersihkan rambut
Agar rambut menjadi bersih sebaiknya anda mencucinya menggunakan shampo 2 hari sekali. Gunakan shampo yang mengandung vitamin E untuk merawat rambut yang rusak.

2. Menggunakan kondisioner rambut
Setiap 1 kali dalam seminggu sebaiknya anda menggunakan kondisioner kepada rambut anda setelah menggunakan shampo. Setelah itu diamkan selama 10 – 15 menit sebelum dibilas sampai bersih.

3. Menggunakan Cuka apel
Cuka apel memberikan manfaat mengurangi rambut rusak dan membuat rambut menjadi halus. Campurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka sari apel dan dua cangkir air. Oleskan campuran ke rambut, setelah keramas, saat rambut masih basah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampo. Untuk menghilangkan aroma yang menyengat dari cuka apel, Anda bisa memulaskan kondisioner di ujung-ujung rambut. Lakukanlah perawatan ini dua kali sehari, untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Menggunakan minyak alami
Beberapa sumber minyak alami seperti dari minyak kelapa, minyak bunga matahari, dan minyak almond dapat meningkatkan kelembutan dan kehalusan rambut anda. Cara menggunakannya dengan memberikan minyak tersebut pada rambut anda sehabis keramas lalu diamkan di atas rambut hangat.

5. Hindari menggosok rambut
Saat setelah mandi sebaiknya anda mengeringkan rambut dengan lembut yaitu menempelkan rambut dengan handuk anda. Jangan menggosok – gosok rambut karena dapat menyebabkan kerusakan pada rambut anda.

6. Hindari pengering rambut
Menggunakan pengering rambut setelah mandi dapat merusak rambut anda. Hal tersebut dapat membuat rambut anda menjadi stres. dan menyebabkan rambut rusak parah.

7. Konsumsi vitamin B
Vitamin B dapat diperoleh secara alami dari kacang – kacangan. Manfaat vitamin B adalah dapat menguatkan rambut anda.

Itulah 7 cara merawat rambut kering, rusak dan bercabang dengan mudah. Selamat mencoba semoga berhasil mengatasi salah satu masalah rambut anda. Baca juga 4 Cara menghilangkan ketombe dengan cepat

7 Cara merawat rambut kering, rusak dan bercabang dengan mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas