cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

7 Cara mengangkat benda yang berat dengan mudah

Cara mengangkat benda yang berat – Walaupun zaman teknologi telah begitu maju tetapi bukan berarti kemampuan tangan sudah tidak dapat digunakan lagi. pada beberapa kasus kita mesti menggunakan seluruhnya kekuatan tangan kita. Sebagai contoh ketika berkunjung ke rumah teman yang ingin pindah kos maka mau tidak mau kita harus membantunya dalam memindahkan beban barangnya. Saat mengangkat benda yang berat biasanya kita rentan terkena sakit punggung dan beberapa masalah lainnya. Ternyata ada beberapa tips untuk menghindari cidera pada punggung  kita.

Cara mengangkat benda yang berat

1. Cara meletakkan beban
Letakkan beban yang akan anda angkat dekat dengan tubuh anda, semakin menempel beban tersebut maka punggung anda akan kekurangan bebannya karena telah bertumpu pada badan anda.

2. Gunakan tangga
Saat akan mengangkat benda yang diletakkan di tempat yang tinggi gunakanlah tangga agar dapat mencegah resiko cidera kibat mengangkat beban yang berat. Jadi janganlah mengambil langsung benda tersebut dari tempat yang tinggi.

3. mengangkat beban lurus
Ketika anda mengangkat beban maka janganlah anda memutar tubuh anda ke kanan atau ke kiri karena dapat menyebabkan masalah pada tulang belakang anda.

4. Lakukan dengan jongkok
Saat pertama kali mengangkat beban, maka duduk jongkoklah dengan 1 kaki untuk menjaga keseimbangan anda.

5. Mengangkat bersama
Ketika barang yang akan diangkat tersebut terlalu berat maka mintalah bantuan orang lain untuk mengangkat beban anda bersama – sama

6. Selalu tegak
Saat mengangkat beban usahakan tubuh anda selalu tegak maksimal kemiringan tubuh 15 derajat untuk mengurangi tekanan pada perut anda.

7. Gunakan alat bantu
Gunakan alat bantu seperti troli atau gerobak untuk mengangkat beban yang lebih berat dan sulit diangkut. dengan demikian maka akan mempermudah anda dalam mengangkat beban
Itulah 7 cara mengangkat beban yang berat dengan mudah, semoga artikel ini dapat membantu anda menyelesaikan masalah anda. Selamat mencoba, baca juga cara memanjangkan rambut dengan cepat

7 Cara mengangkat benda yang berat dengan mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas