cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara Mencegah Penyakit Jantung

Cara mencegah penyakit Jantung – Penyakit jantung tentunya merupakan penyakit yang berbahaya serta bisa menyebabkan kematian. Untuk itu ada baiknya kamu bisa mengenali terlebih dahulu seperti apa gejala yang ditimbulkan oleh penyakit Jantung ini supaya bisa mendapatkan langkah awal sebelum penyakit tersebut bertambah parah. Dibawah ini ada beberapa tanda-tanda awal penyakit jantung itu sendiri sebagai berikut:

- Sesak Nafas

Jika kamu mengalami sesak nafas yang tidak stabil, bisa jadi kamu terkena asma. Namun asma ini merupakan salah satu gejala dari penyakit jantung. Ketika kamu sedang tidur atau pun beristirahat mengalami sesak nafas, kamu sudah termasuk dalam kategori terkena penyakit jantung kronis.

- Pusing Sampai Pingsan

Jika kamu sering pusing hingga mengakibatkan pingsan, itu merupakan salah satu gejala dari penyakit jantung, itu merupakan gejala umum dari para penderita penyakit ini. Hal tersebut tentunya diakibat sistem kerja otot jantung yang sudah mulai melemah sehingga membuat aliran darah yang di pompa tidak bisa bekerja normal dan membuat pasokan darah ke tubuh kacau.

- Sering Nyeri

Jika kamu sering mengalami nyeri dibagian tubuh tentunya ini disebabkan oleh suplai darah yang kurang dibeberapa bagian tubuh yang membuat tubuh mengalami nyeri ataupun kram. Selain itu jika dibagian dada juga sering mengalami nyeri setiap harinya, ini merupakan juga salah satu gejala penyakit jantung.

- Palpitasi

Yang mana merupakan gejala penyakit jantung juga, yakni dimana kamu akan merasakan jantung seringkali berdebar-debar tanpa ada alasan yang jelas.

- Mudah Letih

Seringkali badan kamu terasa lelah atau letih? Itu dikarenakan pasokan darah ke dalam tubuh tidak bekerja secara optimal sehingga jantung tidak melemah. Ini tentu saja diakibatkan mengkonsumsi rokok atau pola hidup yang tidak sehat dan bisa berpotensi terkena penyakit jantung.

Cara mencegah Penyakit Jantung

Sebelum penyakit berbahaya ini menyerang tubuh Anda, sebaiknya Anda melakukan beberapa langkah awal sebagai bentuk pencegahan agar terhindar dari penyakit jantung.

  1. Pola makan sehat dan seimbang
  2. Kurangi makanan berbahan dasar gandum seperti roti, pasta lalu nasi, jagung dan makanan manis lainnya
  3. Menjaga berat badan agar tetap ideal
  4. Hindari merokok pasif atau aktif
  5. Menjaga kadar gula dalam tubuh
  6. Konsumsi asam omega 3 yang baik untuk tubuh
  7. Konsumsi sayur- sayuran, buah- buahan dan suplemen yang dapat menekan dampak radikal bebas.

Jadi itulah beberapa cara mencegah penyakit jantung serta tanda-tanda adanya terkena penyakit jantung. Langkah pencegahan seharusnya sudah dilakukan diawal supaya penyakit jantung tidak muncul ataupun hingga mencapai tahap yang benar-benar sudah parah. Jadi ada baiknya kamu bisa mencoba untuk lebih mengenal lagi kondisi tubuh. Semoga apa yang sudah diberikan bsia bermanfaat ya

Artikel Menarik Lainnya

cara buat makalah

obat cacar air yang ampuh

cara mengatasi demam

 

 

Cara Mencegah Penyakit Jantung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

1 comments:

  1. Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit berbahaya yang sulit diprediksi. untuk pencegahan memang diperlukan seperti pola makan seimbang, menjaga berat badan, hindari merokok, dan bayak lagi. Informasi yang bermanfaat mengenai cara dalam mencegah penyakit jantung.

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas