cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara Meluruskan Rambut Ikal

Cara meluruskan rambut Ikal – Bagi kamu semua yang memiliki rambut ikal, tentu mungkin tidak terlalu percaya diri dengan jenis rambut tersebut, jika Ia maka kamu bisa mencoba untuk meluruskan rambut ikal itu dengan cara yang alami. Sebagian besar wanita banyak sekali mencoba meluruskan rambut ikal dengan metode obat-obatan kimia ataupun mencatoknya, hal tersebut tentu saja bisa membuat kulit kepala rusak dan juga rambutnya. Meluruskan rambut ikla dengan cara yang alami tentu akan jauh lebih aman dan juga murah. Nih,ada beberapa cara alami untuk meluruskan rambut ikal yang bisa langsung kamu lihat dibawah ini:

Cara meluruskan rambut ikal

Cara meluruskan rambut Ikal dengan metode yang alami:

- Menggunakan Santan dan Jeruk Nipis

Nah ini adalah satu cara alami untuk meluruskan rambut ikal, caranya cukup mudah, kamu bisa langsung mencampurkan santan kelapa dengan air jeruk nipis. Ambil saja segelas santan kepala dan tambahkan dengan 2 sendok air jeruk nipis, lalu aduk hingga merata taruh kedalam kulkas terlebih dahulu hingga mengental seperti krim. Jika sudah mengental, kamu bisa langsung usapkan ke seluruh bagian rambut. Ketika mengusapkannya ke rambut usahakan pijat-pijat bagian kepala dan juga sisir rambut kamu kemudia bungkus rambut dengan shower cap, lalu diamkan hingga kering. Jika sudah kering, kamu bisa membentuk rambut sesuai dengan keinginan kamu, tentu saja santan dan jeruk nipis yang sudah menjadi krim tadi tidak akan lengket, jadi kamu bisa membilas rambut dengan mudah tentunya dengan air hangat.

- Daun Seledri

Cara yang lainnya yakni dengan menggunakan daun seledri, caranya cukup mudah, kamu bisa langsung tumbuk daun seledri. Usahakan pilihlah daun seledri yang masih segar, tumbuk daun seledri hingga benar-benar hancur lalu tambahkan sedikit air. Jika sudah tercampur, ambil tumbukan daun seledri tersebut lalu peras ambil sari nya. Kamu bisa masukan sari tersebut kedalam botol, lalu diamkan selama 1 malam, taruh ditempat yang sejuk dan untuk keesokan harinya gunakan sari tersebut untuk creambath, oleskan keseluruh rambut dan pijat-pijat kebagia kulit kepala, lalu bilas hingga bersih dengan air hangat.

- Susu

Susu, ini sudah dikenal lama memiliki berbagai manfaat, dan salah satunya juga bisa digunakan untuk meluruskan rambut ikal. Cara meluruskan rambut dengan susu bisa langsung kamu campurkan saja air dan susu dengan perbandingan 1:2, contohnya jika susu 1 cangkir maka air cukup setengah cangkir saja. Masukan campuran air serta susu tadi kedalam botol semprot, lalu semprotkan campuran tersebut ke rambut dan diamkan selama 1 jam jika sudah kering bilas dengan air hangat. Lakukan cara tersebut rutin untuk mendapatkan hasil yang cepat serta bagus.

Jadi itulah beberapa cara meluruskan rambut ikal, cukup mudah dan menghemat biaya dibandingkan dengan cara ke salon. Semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin meluruskan rambut ya

Artikel Menarik Lainnya

cara memutihkan gigi dengan cepat dan mudah

cara menanam cabe dalam pot

cara melebatkan rambut dengan cepat

Cara Meluruskan Rambut Ikal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

1 comments:

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas