cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara Memelihara Ikan Koi

Cara memelihara ikan koi – Bagi kamu yang suka dengan ikan koi, tentunya bisa mencoba memelihara ikan koi itu sendiri karena itu bisa menjadi hobi yang sangat menyenangkan tentunya. Jenis-jenis ikan koi yang lucu serta imut bisa menjadi sebuah pemandangan tersendiri ketika ditaruh didalam aqurium yang ada didalam rumah. Di Jepang mereka memiliki kepercayaan yang unik yang mana jika memelihara ikan koi akan mendatangkan keuntungan bagi si pemiliknya. Unik sekali bukan? Siapa tau kamu juga bisa beruntung ya ketika memelihara ikan lucu yang satu ini. Tentunya sebelum kamu mencoba untuk memelihata ikan koi ada baiknya jika bisa mengetahui terlebih dahulu cara memelihara ikan koi itu sendiri. Dibawah ini ada beberapa cara memelihara ikan koi :.

Cara memelihara ikan koi

- Siapkan Kolam Koi Yang Bersih

Kolam ataupun Aquarium yang mana bisa menjadi tempat tinggal ikan koi ini tentunya sangat penting sekali untuk dijaga. Dengan memberikannya tempat hidup yang terjaga serta bersih dari zat kimia tentunya ikan koi bisa bertahan hidup lama.

- Pilih ikan koi Yang Sehat

Tentu saja banyak sekali jenis ikan koi yang ada di pasar, namun ada baiknya kamu bisa memlihi ikan koi yang dalam keadaan sehat. Tentu saja harganya beragam lebih baik jika kamu baru saja ingin mencoba memelihara ikan koi ada baiknya jika membeli nya tidak dalam jumlah banyak terlebih dahulu. Supaya kamu bisa mengamati terlebih dahulu perkembangan ikan koi.

- Kapasitas Koi Tidak Terlalu Padat

Terkadang banyak sekali orang yang mencoba menaruh ikan koi dalam jumlah yang banyak didalam sebuah kolam itu dikarenakan ukuran yang kecil, namun janga jangan salah dengan banyaknya koi yang terdapat didalam sebuah kolam bisa membuat ikan koi itu sendiri tidak bisa tumbuh optimal dan sangat mudah terserang penyakit yang berujung pada kematian.

- Berikan Makanan Secukupnya

Memberikan makanan dalam jumlah yang berlebihan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit yang tercampur di air karena tentunya jika kamu memberikan makanan dalam jumlah yang banyak tidak semua makanan tersebut bisa dihabiskan oleh ikan koi , makanan yang tersisa tersebut bisa menjadi sarang penyakit nantinya.

- Jaga Kualitas Air

Air bagi ikan adalah segalanya, dimana untuk ikan koi itu sendiri haruslah berada dalam air yang bersih serta jernih. Tentu saja menjaga kualitas air ikan bisa dilakukan dengan memasang filter, dan juga rajin mengganti air kolam karena ikan koi bisa bertahan hidup jika air tempat tinggal selalu dalam keadaan yang bersih serta terjaga.

Itulah beberapa cara memelihara ikan koi, mungkin bisa kamu jadikan sebagai pedoman ketika ingin mencoba memelihara jenis ikan kecil yang satu ini. Semoga bermanfaat

Artikel paling menarik lainnya

Cara meluruskan rambut pria

Cara menanam cabe rawit

Cara menipiskan bibir

Cara Memelihara Ikan Koi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas