cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara menghilangkan bekas luka hitam pada kulit secara alami

Cara menghilangkan bekas luka hitam - Banyak orang dewasa yang tidak percaya diri ketika pada bagian tubuhnya terdapat noda hitam bekas luka. Buat cowok mungkin tidak masalah, tetapi buat wanita, itu adalah masalah besar baginya. Terlebih lagi bila ia memiliki kulit putih bersih, 1 atau 2 noda bekas luka di bagian tubuhnya bisa membuat dirinya sangat risau. Akhirnya mereka memilih menggunakan kream pemutih yang lumayan mahal harganya. Selain mahal ternyata menggunakan cream dari bahan-bahan kimia dapat berpotensi terkena kanker kulit.
Bagi sebagian laki-laki dewasa juga ada yang mengalami rasa tidak percaya diri ketika di bagian tubuhnya terdapat hitam bekas luka. Pada beberapa waktu lalu saya telah membahas mengenai cara menghilangkan bekas jerawat , sebenarnya ada kemiripan tips di antara keduanya. Tetapi kali ini ada beberapa tambahan cara menghilangkan bekas luka hitam pada kulit secara alami.

Cara menghilangkan bekas luka hitam

1. Gunakan Daun Kapuk Randu
Daun kapuk randu termasuk mudah didapatkan di sekitar kita. Cara menghilangkan bekas luka dengan kapuk randu yakni pertama-tama anda harus mengambil beberapa helai daun kapuk randu, kemudian cuci bersih-bersih dan gosokkan pada bagian bekas luka, lakukan selama 2 kali sehari, tetapi bila anda mengalami gatal-gatal maka segera hentikan pemakaian

2. Gunakan Teh basi
Teh basi yang terkumpul di gosokkan pada bagian bekas luka  selama 10-15 menit. Kemudian bersihkan sisa-sisa teh menggunakan air bersih, lakukan minimal 2 kali seminggu

3. Gunakan madu + Putih telur
Jika di rumah anda terdapat madu asli maka dapat menggunakannya untuk mengurangi bekas luka hitam pada kulit anda. Caranya yaitu ambil beberapa tetes madu asli dan campurkan dengan putih telur (telur yang telah dipisahkan dari kuningnya), kemudian oleskan pada bagian luka yang membekas. Setelah itu bersihkan sisa madu tersebut dan lakukan secara rutin.

4. Gunakan jus lemon/Jeruk
Kandungan vitamin di dalam Jeruk dan lemon dapat menghilangkan bekas hitam pada luka di kulit kita.  Untuk jus lemon : perasan lemon atau jus lemon di tetesi pada bagian bekas luka, kemudian diamkan selama 15 menit. Lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan 2-3 kali sehari, maka hasilnya akan terlihat selama 2 minggu.  Ingat jangan terlalu lama menggunakan lemon di kulit, sebab rasanya sangat asam dan dapat membuat kulit menjadi iritasi.
Untuk jeruk nipis prosesnya sama saja. Ambil 1 buah jeruk nipis kemudian belah menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada bagian bekas luka. Kemudian bilas menggunakan air hangat. Anda mungkin akan merasakan pedis yang luar biasa pada kulit anda, tetapi itu adalah upaya untuk menghilangkan bekas luka pada kulit anda.

5. Gunakan Kentang
Kentang yang telah di cuci bersih kemudian di potong dan diiris tipis, lalu tempelkan pada bagian kulit yang menjadi bekas luka. Lakukan pada malam hari secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
itulah 5 cara menghilangkan bekas luka hitam pada kulit. Selamat mencoba dan semoga berhasil
Artikel menarik lainnya

5 Cara menghilangkan bekas luka hitam pada kulit secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

13 comments:

  1. obat penghilang bekas luka yang terbukti ampuh dan efisien.. dapat di lihat atau disimak di http://dermatix.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy udh pake 1 bln, ga brkurang sedikit pun. Makanya sy buka link ini... bt cr alternatif yg lain

      Delete
  2. ada juga obat penghilang bekas luka yang menurut saya ampuh dan terbukti.. info lengkapnya dapat di lihat di official web nya di http://dermatix.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih atar komentaranya yang sangat bermanfaat ..Selamat berkunjung lagi gan

      Delete
  3. smoga infonya bermanfaat...slam kenal persahabatan...

    www.senlykecantikan.com

    ReplyDelete
  4. makasih bro mampir juga ke blog q ya broo...

    ReplyDelete
  5. terima kasih tipsnya sangat bermanfaat untuk penghilang bekas luka. trims ya

    ReplyDelete
  6. Infonya bermanfaat sekali nih...thanks...

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas