cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Tips dan cara menghilangkan rasa dingin di pagi hari

Tips dan cara menghilangkan rasa dingin di pagi hari – Memasuki bulan agustus di Indonesia berarti sudah mendekati musim dingin, biasanya ketika musim dingin telah tiba kita menjadi malas beraktivitas. Terlebih lagi sebagai seorang pelajar biasanya menjadi malas mandi, malas menyentuh air. Penyebab utamanya adalah karena tidak tahan dingin. Di Indonesia, ketika memasuki musim dingin maka seluruh kota menjadi dingin pula, kota yang awalnya panas menjadi dingin, terus bagaimana dengan daerah yang memang terkenal dingin? seperti toraja dan kab. bantaeng di sulawesi selatan. Jujur saja ketika musim hujan telah tiba rasanya saya tidak pengen mandi pergi ke sekolah, tetapi mandi menjadi sebuah aktivitas yang wwajib dilakukan ketika akan ke sekolah. Namun ketika saya telah memasuki dunia kampus menjadi seorang mahasiswa saya telah menemukan beberapa trik dan cara menghilangkan rasa dingin di pagi hari, cara ini dapat anda lakukan untuk menghilangkan rasa dingin ketika ingin mandi.
Cara ini saya dapatkan ketika mengikuti kegiatan alam yang diaadakan oleh mahasiswa pecinta alam. Karena ini adalah pengalaman saya, maka saya ingin membagi-bagikan tips berikut kepada teman-teman para pembaca blog ini.


cara menghilangkan rasa dingin di pagi hari

1. Lakukan olahraga sqout jump sebelum mandi.
Waktu itu di subuh hari saat mengikuti kegiatan alam, kami semua diperintahkan untuk berbaris di pinggir pantai. Bayangkan saja betapa dinginnya udara subuh dan di pinggir pantai. Setiap 5 menit kami di tanya, kamu merasa dingin? jika kami jawab iya maka kami langsung diperintahkan untuk melaksanakan sqout jump 10 kali dan push up 5 kali, begitu seterusnya ketika ditanya di dijawab dengan rasa dingin. Ternyata setelah melakukan hal tersebut badan kita menjadi terasa hangat. Saya pun akhirnya mencoba untuk melakukan aktivitas olahraga sqout jump beberapa kali ketika hendak mandi di musim dingin. Hasilnya teryata ketika tubuh diguyur menggunakan air dingin badan tetap tidak terlalu merasa dingin. Ternyata olahraga tubuh tersebut bisa menyebabkan seluruh bagian tubuh menjadi hangat beberapa saat. Cara ini terbukti sangat ampuh dan mudah dilakukan untuk menghilangkan rasa dingin.
Jika anda bingung seperti apa itu olah raga squot jump perhatikan ilustrasi gambar berikut :

2. Minum Teh panas
Jika anda tidak suka olah raga, maka cara lain untuk menghilangkan rasa dingin adalah dengan meminum teh pasa di saat cuaca sedang dingin. Teh panas dapat membuat tubuh bagian dalam menjadi terasa lebih hangat.

3. Mandi air hangat
Cobalah ambil beberapa liter air panas kemudian campurkan di dalam air mandi anda. Gunakan air hangat tersebut untuk mandi anda, sehingga anda akan terasa lebih hangat. Tetapi kekurangannya ketika anda selesai mandi tubuh anda akan terasa sangat dingin dan kadang bisa merasa menggigil. Oleh karena itu setelah mandi usahakan secepatnya berganti pakaian.
Itulah 3 cara menghilangkan rasa dingin dipagi hari. Selamat mencoba semoga berhasil

Tips dan cara menghilangkan rasa dingin di pagi hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas