cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Tips dan cara membuat ketupat agar tidak cepat basi dan Tahan lama

Tips dan cara membuat ketupat agar tidak cepat basi dan Tahan lamaSetelah mengetahui cara membuat kulit ketupat, sekarang saatnya kita memasak ketupat sendiri. Tentunya memasak sendiri ketupat lebih baik ketimbang harus membelinya. Bagi keluarga besar yang memiliki banyak tamu saat lebaran tentunya harus bisa membuat banyak ketupat untuk cadangan, sebab bisa nanti ketupat habis duluan sementara tamu masih banyak berdatangan di hari lainnya. Tetapi ada juga keluarga yang biasanya memiliki tamu hingga seminggu berdatangan kerumahnya. Tentunya Cadangan ketupat bisa saja menjadi basi atau rusak. Nah apa saja kiat-kiatnya agar ketupat tidak cepat basi dan bisa bertahan lama hingga beerhari-hari? simak tipsnya


Cara membuat ketupat agar tidak cepat basi dan Tahan lama


1. Celupkan Ke air dingin
Setelah selesai memasak ketupat, jangan langsung disimpan di baskom atau sejenisnya, Sebaiknya langsung disiram dengan menggunakan air dingin. Setelah itu gantung di tempat yang mudah terkena angin. Gunanya adalah mengurangi kandungan air di dalam ketupat tersebut.. Kandungan air yang tinggi membuat ketupat cepat basi
2.  Masukkan di dalam Kulkas
Setelah cukup kering dari air sisa memasak tadi, dan ketupat juga cukup dingin, maka segera masukkan ketupat di dalam kulkas agar dapat menjaga kendungan air tidak bertambah.
3. Tambahkan Air kapur sirih
Tambahkan sedikit air kapur sirih pada beras yang sudah dicuci sebelum dimasukkan ke dalam kulit ketupat. Air kapur sirih juga bisa membuat ketupat lebih awet atau tak cepat basi.

Cara Agar ketupat Menjadi Gurih dan Kenyal
Selain tidak cepat basi, tentunya kita juga menginginkan agar rasa ketupat terasa sedikit gurih tidak hambar seperti rasa nasi bukan? berikut ini beberapa cara agar ketupat menjadi gurih dan kenyal.
1.  Agar rasanya lebih gurih, bisa tambahkan sedikit garam pada beras
2. Pilihlah daun kelapa yang berwarna kuning kehijauan agar ketupat memiliki tampilan yang menarik dan terlihat bersih.

Tips dan cara membuat ketupat agar tidak cepat basi dan Tahan lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

1 comments:

  1. saya suka blok anda tentang tips cara membuat ketupat agar agar, saya berharap untuk melihat lebih banyak dari anda. apakah anda menjalankan situs lain????

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas