cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Inilah 6 efek negatif sering begadang

Efek negatif sering begadang – Tidur saat larut malam merupakan kegiatan yang sering dilakukan seseorang apabila memiliki banyak sekali aktivitas terlalu banyak dan belum bisa selesai dalam waktu cepat. Sering kali kita begadang untuk melakukan hal – hal yang kurang bermanfaat seperti menonton film atau menonton pertandingan sepak bola hingga larut malam. Jika kebiasaan begadang dilakukan sekali dalam seminggu mungkin tidak apa – apa. Tetapi ada sebagian orang yang biasanya begadang hingga setiap hari entah dengan tujuan apa. begadang juga bisa diakibatkan karena kita memiliki penyakit insomnia.
Nah apa saja efek yang akan kita rasakan bila sering begadang?
1. Daya tahan tubuh lemah
Daya tahan tubuh lemah sudah pasti akan anda dapatkan karena banyak begadang akan melemahkan sistem imun. Tak heran bila orang yang rutin begadang akan mengalami sakit – sakitan.
2. Sering mengalami sakit kepala
Kurang tidur di malam hari akan berefek pada rasa sakit kepala yang tak tertahankan karena otak tidak mendapatkan istirahat yang cukup. Pada beberapa kondisi dikatakan bahwa kepala bisa mengalami kematian sel – sel otak.
3. Sulit untuk konsentrasi
Anak – anak yang sering begadang tidak jelas biasanya akan mengalami penurunan kemampuan belajarnya karena konsentrasinya menurun. Hal ini bisa saja terjadi akibat kemampuan otak juga mengalami penurunan.
4. Berat badan bertambah
Jangan heran bila saat ini semakin banyak orang yang bertubuh gemuk yang diakibatkan oleh aktivitas sering begadang. Salah satu penyebabnya ialah karena kita sering mencari makanan bila di waktu tengah malam akibat membutuhkan energi. Setelah itu makanan tidak sempat digunakan dan kita langsung beranjak tidur.
5. Mudah terkena serangan jantung
Penyakit yang disebabkan oleh insomnia yaitu kurang tidur dapat menyebabkan kita mudah sekali terkena serangan jantung dan mati mendadak.
6. Tindakan refleks berkurang
Saat kita sering begadang, biasanya akan terjadi gangguan pada bagian sel – sel saraf. Akibat yang bisa ditimbulkannya yaitu kemampuan kita menanggapi refleks akan melemah.
Itulah 6 efek negatif yang akan kita temukan bila sering begadang. Kurangi begadang bila tidak ada gunanya seperti kata rhoma irama. baca juga artikel sebelumnya mengenai Tips berpakaian ala mahasiswa sukses

Inilah 6 efek negatif sering begadang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

2 comments:

  1. kalau bisa semua ilmu herbalnya soal ini gan

    ReplyDelete
  2. Terima Kasih semua info nya bermanfaat banget bagi saya dan sukses selalu web nya.

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas