cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Inilah 6 efek buruk jika sering tidur larut malam

Efek sering begadang – Tidur adalah aktivitas normal dari tubuh ynag berguna untuk kembali membuat tubuh menjadi sehat dan segar setelah seharian beraktivitas. Perubahan gaya hidup menyebabkan pula terjadinya perubahan dan tingkah laku dalam jadwal tidur. Orang – orang terdahulu memilliki sedikit aktivitas sehingga mereka cepat tidur dan cepat pula bangunnya. Berbeda dengan orang sekarang yang banyak melakukan aktivitas sehingga waktu tidur menjadi berkurang. Salah satu efek yang mudah sekali terasa dari aktivitas kurang tidur adalah munculnya kantung mata di bawah kelopak mata. Bila dibiarkan akan mengganggu kesehatan mata.

Nah apa saja efek buruk dari begadang
1. Berat badan semakin bertambah
Bila anda ingin menurunkan berat badan maka jangan selalu bedagang dan tidur terlambat karena dengan kurang  tidur menyebabkan banyak pula aktivitas yang dilakukan di malam hari. Biasanya orang yang begadang sering makan tengah malam atau melakukan ngemil sehingga terjadi penumpukan energi di dalam tubuhnya serta mengalami gangguan dalam metabolisme.
2. Daya tahan tubuh akan menurun
BIla anda sering mengalami sakit – sakitan, cobalah periksa keseharian anda apakah anda termasuk ke dalam golongan yang sering begang? bisa jadi karena orang yang sering begadang akan mengalami penurunan sistem imun tubuhnya. Sebaliknya orang yang tidur secara teratur setiap hari akan jarang sakit dan sistem imunnya meningkat.
3. Dapat mengalami serangan jantung
Orang yang sering begadang biasanya rentan terkena insomnia. Sedangkan insomnia dapat menyebabkan kita mudah mengalami serangan jantung mendadak. Orang yang terkena serangan jantung mendadak bisa disebabkan oleh perilakunya yang kurang tidur.
4. Mengalami kenaikaan darah tinggi
Sering kita melihat orang yang sering begadang mudah sekali mengalami emosi dan marah kepada orang lain. Hal ini ternyata memberikan pengaruh yang signifikan terhadap aktivitas tidur yang kurang setiap harinya. Bila anda kurang tidur maka potensi untuk terkena darah tinggi akan besar.
5. Sering sakit kepala
Orang yang kurang tidur sangat berpotensi mengalami sakit kepala lebih sering dibandingkan dengan orang yang selalu tidur normal. Hal ini disebabkan oleh otak yang tidak mendapatkan istirahat yang cukup, selain itu bisa juga disebabkan oleh banyaknya sel – sel otak yang mengalami kematian.
6. Penurunan konsentrasi
Kurang tidur menyebabkan otak mengalami penurunan dalam hal konsentrasi sebab otak yang kurang istirahat. Tidak jarang orang yang kurang tidur menjadi lambat loading dalam menjalankan aktivitasnya.
Itulah 6 efek buruk dari kebiasaan sering tidur terlalu larut di malam hari. Perbaiki pola hidup anda termasuk pola tidur, semoga artikel ini membantu dan baca juga 4 tips mengatasi mata lelah dengan alami

Inilah 6 efek buruk jika sering tidur larut malam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

1 comments:

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas