cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara agar mata selalu segar setiap hari

Cara agar mata segar – Mata merukana organ tubuh yang dapat dijadikan sebagai alat penilai kesehatan fisik maupun emosional anda. Untuk dapat megnetahui kondisi seseorang cukup dilihat dari matanya saja. Banyak sekali orang yang ahli membaca kondisi mata seseorang dan menebak penyakitnya. Mata yang paling sehat adalah mata yang dimiliki oleh bayi, dimana bila kita perhatikan setiap hari ia selalu memiliki mata yang hitam dan bagian putihnya sangat bersih sekali menandakan bahwa matanya sangat sehat. Nah agar mata kita menjadi sehat kembali seperti sewaktu bayi lakukanlah cara merawat mata berikut ini.


Cara agar mata selalu segar setiap hari
1. Sering mengistirahatkan mata
Aktivitas yang banyak di depan layar TV atau layar komputer dapat membuat mata mudah lelah dan mudah kering. Oleh karena itu sering – seringlah anda memejamkan mataagar mata kembali menjadi lebih basah akibat air mata sehingga mata menjadi tidak mudah rusak. Kurang mengistirahatkan mata dapat menyebabkan mata menjadi cepat minus dan anda harus menggunakan kacamata.
2. Hindari mengucek ngucek mata
Sering kali kita mengucek mata akibat mata yang selalu terasa gatal. Perlu diketahui bahwa tangan kita tidak selalu bersih ketika anda mengucek mata, bisa jadi sedang banyak bakteri atau kuman penyebab penyakit yang dapat menempel dan masuk ke dalam mata anda. Dengan demikian bagian mata anda akan mudah mengalami pergesekan akibat benda halus yang masuk.
3. Sering mengetes kemampuan mata
Sering – seringlah anda mengunjungi dokter mata untuk melihat kondisi dan kesehatan mata anda.Dengan demikian bila ada penyakit mata dapat segera teridentifikasi dengan cepat oleh dokter.
4. Banyak mengonsumsi sayuran, ikan dan buah – buahan
Makanan alami dari sayuran, ikan dan buah – buahan sangat baik untuk kesehatan mata anda terutama karena mengandung vitamin A yang bik untuk mata. Jadi kurangi konsumsi makanan yang kurang bergizi bagi tubuh anda.
5. Sering mengganti kontak lensa mata
Bagi anda pengguna kontak lensa sebaiknya selalu rutin untuk menggantinya dengan yang paling baru dan paling baik sebab dengan selalu mengganti maka mata anda akan terawat dan tidak mudah sakit. Hindari penggunaan kontak lensa yang memiliki harga murahan dan banyak ditemukan beredar di pasaran.
Itulah 5 cara menjaga mata agar tetap sehat selalu. Selamat mencoba dan baca juga artikel sebelumnya mengenai Cara melentikkan bulu mata untuk wanita

5 Cara agar mata selalu segar setiap hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas