cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

7 Cara menghilangkan bau mulut tidak sedap

Cara menghilangkan bau mulutBau mulut adalah suatu gejala pada bagian tenggorokan yang menyebabkan terjadinya bau mulut. Sangat tidak menyenangkan sekali berbicara dengan orang yang memiliki bau mulut tak sedap, tetapi sebagai lawan bicara juga merasa tidak enak hati jika memperlihatkan tingkah tidak senang saat berbicara dengan orang yang memiliki bau mulut. Bau mulut biasanya tidak dirasakan langsung oleh pribadi kita, butuh orang lain untuk mengetahui apakah kita mengalami bau mulut atau tidak. Tetapi ada cara mudah mengetahui apakah kita mengalami bau mulut atau tidak, baca artikel kami sebelumnya cara mengetahui tingkat bau mulut kita . Pada artikel sebelumnya kami telah membahas mengenai cara menghilangkan bau mulut secara alami. Kali ini kami akan memberikan beberapa informasi tambahan mengenai cara menghilangkan bau mulut tidak sedap.

Cara menghilangkan bau mulut

1. Rajin membersihkan gigi
Gigi yang dipenuhi oleh plak adalah pemicu utama penyebab bau mulut tidak sedap. Plak pada gigi menyebabkan bakteri menempel pada mulut, sikatlah gigi minimal 2 kali sehari atau setiap selesai makan. Hal tersebut berguna untuk mencegah timbulnya plak pada gigi akibat sisa makanan yang menempel di gigi.

2. Sikat bagian lidah
Menurut beberapa penelitian terbaru mengatakan bahwa bagian lidah adalah bagian paling kotor dari tubuh manusia, sehingga pada saat sikat gigi perlu juga untuk membersihkan bagian lidah dengan cara menyikatnya. Pada awal menyikat gigi biasana dapat membuat kita menjadi mual sehingga butuh pembiasaan tidak usah menggunakan pasta gigi untuk menyikat lidah cukup gunakan sikat gigi kecil agar dapat mencapat bagian lidah paling belakang sekalipun.

3. Stop merokok
Perokok kelas berat maupun kelas sedang bila didekati akan memiliki bau badan dan bau mulut yang sangat menyengat . Sebisa mungkin menghentikan kebiasaan merokok bila anda perokok baca artikel kami tentang cara berhenti merokok . Merokok memiliki sangat banyak sekali keburukan, seprti dapat menyebabkan kanker mulut. Selain itu, merokok dapat merusak gusi dan menyebabkan gigi menjadi kuning. Mulai saat ini mari kita sama-sama membantu para perokok untuk mengurangi aktivitas merokoknya.

4. Cegah mulut dari kekeringan
Mulut yang selalu kering menjadi sasaran empuk untuk bakteri dalam berkembang biak olehnya itu sebisa mungkin mulut anda selalu basah agar bakteri penyebab bau mulut tidak mudah berkembang.Itulah alasan mengapa saat berpuasa kita memiliki bau mulut, sebab mulut yang kering dan tidak memproduksi air liur akan membuat bakteri mudah berkembang.  Membawa sebotol air putih saat kesekolah maupun saat bekerja adalah salah satu solusi alternatif, atau bisa juga dengan mengkonsumsi permen karet yang rendah gula.

5. Pilih makanan yang baik
Ada beberapa jenis makanan ternyata dapat menjadi pemicu bau mulut tidak sedap. Jangan makanan makanan yang mengeluarkan aroma tidak sedap seperti bwang merah maupun bawang putih. Bila terpaksa anda mengkonsumsinya maka konsumsi saja dalam jumlah sedikit. Bisa juga mengatasinya dengan meminum susu setelah makan. Hal ini sering saya lakukan dan terbukti efektif menghilangkan bau mulut tidak sedap. Makan buah –buahan dan sayuran yang banyak tidak menyebabkan bau mulut tidak sedap.

6. Konsumsi vitamin C
Vitamin c banyak bersumber dari buah-buahan alami. Banyak mengkonsumsi vitamin c dapat membuat gusi menjadi sehat dan dapat menangkal bakteri penyebab bau mulut. Oleh karena itu jangan malas mengkonsumsi vitamin C. Sumber utama vitamin C yang biasanya saya konsumsi berasal dari tomat sebab tomat adalah makanan murah meriah dan memiliki banyak manfaat.

7. Tambal gigi berlubang
Jika anda memiliki gigi berlubang segera di tambal, sebab sisa makanan akan masuk kedalam gigi berlubang tersebut dan menjadi sulit untuk dibersihkan. Dengan menambal gigi berlubang maka bakteri juga akan berkurang. Jangan terus – menerus membiarkan gigi berlubang tanpa ditangani sebab nanti lubangnya akan membesar dan sering terjadi sakit gigi.
Itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut tidak sedap, bila ternyata anda masih memiliki bau mulut yang tidak kunjung hilang , maka sebaiknya anda konsultasikan kepada dokter ahli sebab hal tersebut telah menjadi masalah serius yang harus diatasi. Selamat mencoba semoga berhasil

7 Cara menghilangkan bau mulut tidak sedap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

2 comments:

  1. Salah satu tanaman yang bisa menghilangkan bau mulut adalah dengan daun sirih :)

    ReplyDelete
  2. ternyata konsumsi vitamin C sangat berpengaruh sekali ya :)
    baru tahu saya

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas