cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara mudah berhenti merokok

Cara berhenti merokok - Bagi anda yang sudah lama menjadi perokok aktif dan sudah mulai merasakan dampak negatifnya mungkin akan berusaha untuk mencari cara berhenti merokok. Banyak pihak yang memberikan jasa pengobatan untuk mengobati orang yang kecanduan merokok, seperti menggunakan obat-obatan, terapi dll. Tepai semuanya terkadang membutuhkan biaya yang besar, belum lagi efeknya yang tidak terlalu efektif bagi tubuh. Kali ini kami akan membantu para perokok yang benar-benar ingin melepaskan diri dari kecanduan merokok.

Cara mudah berhenti merokok :

1. Mulailah dari hati
Segala perbuatan hendaknya dimulai dari niat. Niat yang kuat untuk mulai berhenti merokok akan mengantarkan kita untuk dapat berhenti merokok. Tanpa niat yang kuat maka usaha kita untuk berhenti merokok akan menjadi sia-sia saja. Jadi sejak anda membaca artikel ini mulailah untuk berniat yang kuat di dalam hati.

2. Keluar dari lingkungan.
Selama ini anda mungkin tinggal di lingkungan yang terdapat orang-orang yang aktif merokok. Secara psikologis dan kepribadian lingkungan sangat berperan dalam mengubah diri kita. Ketika lingkungan kita negatif maka diri kita juga lambat laun akan ikut dengan lingkungan tersebut. Kita akan ikut menyesuaikan diri dengan segala jenis lingkungan tempat tinggal kita.

3. Jauhkan pemicu.
Tahukah anda bahwa tanpa pemantik maka api tidak mungkin ada. Sama halnya dengan cara berhenti merokok, tanpa rokok anda tidak akan mungkin untuk merokok. Jadi cobalah agar anda tidak lagi memegang sebungkus rokok. Cobalah untuk tidak membawa uang berlebih saat bepergian. Sebab saat dijalan kelebihan uang yang anda bawa akan memancing anda untuk mencari warung penjual rokok terdekat. Jadi usahakanlah untuk selalu membawa uang pas saat keluar rumah.

4. Hindari stress
Ingatkah anda kapan anda akan merokok?. Pastinya saat anda lagi stress atau memikirkan banyak masalah. Saat stress maka kebanyakan perokok akan membakar sebatang rokoknya untuk membantu meredakan stressnya. Jadi usahakanlah anda selalu dalam keadaan stabil tanpa merasa stress, setiap beban pekerjaan anda sebaiknya dibawa rileks saja. Ingatlah bahwa setiap persoalan pasti ada jalan keluarnya.

5. Jangan pernah berhenti beraktivitas
Orang perokok akan cepat merasa bosan jika tidak melakukan aktivitas apapun, makanya mereka lebih memilih mengambil sebatang rokok dan membakarnya untuk pengusir kebosanan saat sendirian. Untuk menghindarinya maka biarkan pikiran kita terus bekerja untuk melakukan aktivitas apapun itu dan dimanapun itu
Itulah beberapa tips dan cara mudah berhenti merokok semoga dapat membantu anda para perokok aktif untuk benar-benar bisa berhenti merokok.

Cara mudah berhenti merokok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

3 comments:

  1. agak sulit untuk keluar dr lingkungan perokok, karena teman2 saya perokok semua, dan kl ngga ngrokok, tetep jd peroko pasif nih..

    ReplyDelete
  2. makasih buat masukan cara berhenti merokoknya :)

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas