cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara mengamankan motor dari kecurian

Cara mengamankan motor – Motor adalah salah satu kendaraan yang sangat berguna saat ini, dengan motor bisa membuat perpidahan menjadi lebih cepat. Menjaga motor pribadi dari kemalingan menjadi wajib, sehingga kadang – kadang pemilik motor was – wasa memarkir motor di luar rumahnya. Banyak kejadian pencurian motor sering kita lihat di media, mereka dalam melakukan aksi pencurian hanya membutuhkan beberapa menit untuk mengambil motor anda. Nah agar kita tidak lagi merasa was – was sebagai pemilik motor berikut ini tips untuk mengamankan motor dari aksi pencuri.

Cara mengamankan motor
1. Gunakan kunci ganda dan rahasia
Kebanyakan motor saat ini hanya menggunakan kunci ganda, padahal pencuri hanya butuh 2-3 menit untuk membobol kunci ganda. Sebaiknya pasangkan kunci rahasia pada motor anda sehingga menyulitkan bagi pencuri untuk mengambil motor anda.
Pencuri biasanya menggunakan kunci letter T untuk membobol rumah kunci anda.

2. Parkir di tempat resmi
Saat memarkir kendaraan di toko atau tempat umum lainnya sebaiknya memanfaatkan jasa tukang parkir resmi. Lebih baik menambah sedikit biaya parkir daripada motor kita beresiko untuk dicuri orang lain. Tempat parkir resmi ditandai dengan adanya karcir sewa resmi dari pengelolanya.

3. Gunakan gembok pengaman
Saat malam hari biasanya pencur motor lebih banyak beraksi. Sebaiknya di malam hari anda memasangkan kunci pengaman motor yang dipasangkan pada ban motor anda. Pengaman pada ban motor dapat lebih aman karena motor tidak akan bisa di jalankan kemanapun jika bannya terkunci.
Itulah cara mengamankan motor kesayangan anda. Selamat mencoba semoga anda tidak pernah mengalami kehilangan motor kesayangan anda, baca juga cara merawat motor dan cara menghilangkan komedo .

Cara mengamankan motor dari kecurian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas