cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara mengobati pilek secara alami

Cara mengobati pilek – Pilek aatau biasa dikenal dengan sakit flu biasanya menyerang orang saat musim hujan, nah saat ini musim hujan di wilayah indonesia sudah semakin dekat, sehingga kemungkinan besar hampir semua orang akan mengalami sakit pilek,perubahan musim biasanya menyebabkan distribusi virus atau bakteri bisa menyebab kemana – mana , begitupun virus flu juga dapat menyebar.  Pilek biasanya mengiringi sakit batuk, Beberapa waktu lalu kita juga sudah menulis tentang cara mengobati batuk . Sakit pilek sangat membuat menderita sebab pada wilayah hidung kita akan mengeluarkan cairan secara terus – menerus, selain itu di malam harinya kita susah tidur karena hidung terasa tersumbat.  simak artikel kali ini mengenai cara mengobati pilek :


Penyebab Pilek / Flu

Penyebab Pilek adalah disebabkan karena adanya virus influenza B dan Virus Influenza C yang masuk kedalam tubuh, faktor menurunnya kesehatan tubuh adalah faktor utama. Namun di kalangan masayarakat banyak yang menganggap bahwa pilek disebabkan karena debu dan hujan, namun perlu diketahui bahwa debu dan hujan hanya sebuah media bagi penyebaran virus influenza B dan virus Influenza C.

Cara mengobati Pilek
Setelah mengetahui beberapa penyebab pilek / flu sekarang kita pelajari bagaimana cara mengobati pilek secara alami :
1.Meniup Hidung
Jika sedang mengalami flu, atau di bagian hidung sering terdapat lendir ataupun terasa tersumbat , maka cobalah untuk meniup keluar udara dari dalam hidung, caranya seperti bernafas dengan keras. Tutup salah satu bagian hidung kemudian keluarkan udara dengan sekerasnya dari bagian hidung yang lainnya, lakukan bergantian pada bagian hidung yang lainnya. Hal ini dapat membuat hidung akan terasa lega dan dapat membantu mengobati sakit flu anda.

2. Istirahat Cukup
Saat terkena flu, berarti daya tahan tubuh anda sebenarnya sedang menurun, Istirahat yang cukup dapat mengembalikan kondisi fit tubuh kita, Apabila tubuh sedang sehat maka tubuh akan dengan mudahnya menghasilkan anti biotik alami yang dapat mengobati flu.

3. Tidur dengan bantal tinggi
Saat sedang tidur terutama di malam hari , cobalah mencoba posisi baru yakni meninggikan bantal kepala anda. hal ini berguna untuk mengurangi pembentukan lendir di dalam pernafasan dan membantu membuat lega pernafasan.

4. Minum air hangat
Cairan hangat cukup membantu meredakan hidung tersumbat, membantu mencegah dehidrasi, dan dapat menenangkan membran hidung dan tenggorokan yang mengalami peradanggan. Uap yang dirilis minuman hangat membantu mengencerkan lendir. Air hangat tersebut dapat menggunakan teh agar lebih nikmat.

5. Konsumsi Vitamin yang cukup
Vitamin selain berguna untuk pertumbuhan manusia, juga ternyata berguna untuk sistem kekebalan/ imunitas di dalam tubuh. Meningkatkan kekebalan tubuh dapat mencegah masuknya bibit penyakit sekaligus membuat tubuh membentuk sistem imun melawan bibit penyakit tersebut
Itulah beberapa cara mengobati pilek secara alami, untuk mengobati penyakit jangan selalu mengutamakan menggunakan obat – obatan berbahan kimia, tetapi cobalah obat dengan bahan alami. Sebab bahan-bahan kimia bersifat karsinogen bagi tubuh dan dapat menyebabkan terjadinya kanker dalam jangka panjang, baca juga artikel lainnya mengenai kata – kata mutiara

Cara mengobati pilek secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

22 comments:

  1. sy udah cba smuanya,sy jga udah mnum obat dan kedokter,dan sampe skarang belum bsa brentii.sy jdi sngat trganggu pa lg pd saat sy braktivitas.ksi solusi yg lain dooonkkkkk.....

    ReplyDelete
  2. sy coba nih,, pilek emang bkin pusink...

    ReplyDelete
  3. terimakasih informasinya. artikel yang menarik dan bermanfaat.

    ReplyDelete
  4. Saya sedang pilek, tapi pilek disertai batuk... Setiap kali saya buang ingus selalu saya batuk. Batuknya itu suaranya knceng bgt kaya gledek sampe2 setiap kali batuk kepalaku pusing. Tolong dijawab ya. Makasih..

    ReplyDelete
  5. Yah,saya juga sedang pilek dan saya akan coba.Semoga bisa.

    ReplyDelete
  6. waduhhhh pilek bgt
    solusi terbaik dan terbukti dg apa y

    ReplyDelete
  7. mantap infonya, pasti bermanfaat, flu sering menyerang baik anak maupun dewasa.. tahnks

    ReplyDelete
  8. kalo g salah sey, jangan membuang ingus dr hidung dengan keras krna bisa bikin sinus...

    ReplyDelete
  9. wajib dicoba nih.. biar gak melerrr trus

    ReplyDelete
  10. konsumsi banyak buah yg mengandung vitamin C biar cepet sembuh

    ReplyDelete
  11. sip.. sip..
    semoga bisa bantu flu ane

    ReplyDelete
  12. banyak minum air putih hangat bikin flu cepet sembuh

    ReplyDelete
  13. banyakin istirahat.. minum air yang banyak, makan yg bergizi..mudah2an flu nya cepet kabur

    ReplyDelete
  14. coba makan sup ayam.. dimakan pas masih anget, mudah2an bisa mempercepat penyembuhan

    ReplyDelete
  15. Maksih Infonya .... pilek menggangu sekali apa lagi Kalau baru awal Mulai h

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas