cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Tips Melupakan mantan Pacar

Tips Melupakan mantan pacar - Saat berpacaran, momen indah tersimpan dalam benak kita dan seringkali terngiang-ngiang dari waktu ke waktu. Namun setelah hubungan asmara tersebut berakhir, momen indah yang tertambat dalam pikiran seringkali hadir dan mengakibatkan luka yang sulit diobati.
Psikiater di India, Dr Harish Shetty mengatakan bahwa ada cara bertahap untuk melupakan mantan kekasih yang masih kita cintai. Ia menemukan bahwa cukup tiga minggu atau 21 hari saja untuk melupakan mantan dan melanjutkan hidup tanpa perlu sedih berkepanjangan.
Yang perlu diingat adalah, zaman sudah berubah. Saat ini manusia hidup dalam masa penuh perubahan dan orang bisa berubah kapan saja. Jangan berlarut-larut sedih hanya karena seseorang, karena banyak hal lain yang harus diperhatikan, seperti keluarga dan pekerjaan.
Dr Sheety kembali menuturkan, sebelum memutuskan untuk berkomitmen atau jatuh cinta sekalipun, amatilah apakah orang yang Anda sukai, balik menghormati dan mengagumi Anda? Cinta modern memerlukan timbal balik dan kompabilitas. Jika terlanjur jatuh cinta dan hubungan berakhir, cobalah langkah-langkah ini:


Cara melupakan Mantan Pacar

Minggu Pertama
Berteriak hingga menangis histeris merupakan luapan perasaan jika Anda terlanjur cinta pada orang yang memutuskan Anda. Tidak perlu gengsi atau malu, luapkan perasaan Anda dan belajarlah dari pengalaman. Setelah putus, Anda menjadi orang yang lebih kuat dengan pengalaman baru.
Jangan sampai Anda kelelahan karena rasa cemburu si dia sudah punya pacar baru atau memikirkan cara-cara agar dia mau kembali ke pelukan Anda. Jika Anda melewati tempat dimana Anda sering meluangkan waktu berdua, biarkan memori itu lewat dan ingat yang baik-baik. Namun jangan cengeng dan galau, lalu menelponnya dan menyatakan rasa kangen atau parahnya, minta kembali berpacaran.
Minggu pertama adalah minggu terberat, jadi seimbangkanlah rasa sedih Anda dengan kegiatan yang menyenangkan. Liburan, meluangkan waktu hangout bersama teman-teman hingga melakukan make-over kecantikan yang positif dianjurkan untuk melewati masa-masa emosi yang sulit.


Minggu Kedua
Momen indah saat masih berpacaran tidak dapat dipungkiri masih tertambat di relung hati dan pikiran Anda. Jangan melawannya, namun biarkanlah momen ini hadir dan jadikan hal tersebut sebagai hal positif. Manfaatkanlah kebahagiaan itu sebagai penyemangat Anda dalam beraktivitas.
Jika seminggu sebelumnya Anda banyak menyendiri, sudah saatnya Anda keluar rumah dan kembali berkumpul dengan teman-teman. Ada pepatah, 'kadang kesunyian merupakan tempat yang baik dikunjungi namun tempat yang buruk untuk tinggal'.
Jadi jika rasa kesepian mulai melanda, segera hubungi teman-teman dan bergabunglah dengan mereka. Pastikan pula Anda memiliki teman yang baik, bukan yang justru menjerumuskan Anda ke hal negatif selama terpuruk dalam kegalauan cinta.


Minggu Ketiga Idealnya memasuki minggu ini dengan bantuan teman-teman di minggu sebelumnya, Anda merasa lebih tenang dan stabil. Maka kini waktunya Anda untuk menganaliasa dan introspeksi diri. Bercerminlah akan kebiasaan buruk Anda yang suka mengatur, terlalu cepat posesif, terlalu ingin tahu kegiatannya, egois akan aktivitas yang disukai ataupun tidak merawat diri.
Perlu dicamkan, rasa percaya diri memang penting, namun banyak wanita yang terlalu percaya diri sehingga membuat kekasihnya merasa terganggu. Bersikap wajar dan simpanlah rasa PD itu dalam diri sendiri. Tak perlu takut jika suatu saat berpapasan dengan sang mantan dengan kekasih barunya, namun Anda masih single. Anda masih single karena masih mencari yang terbaik, bukan sekedar pelarian sesaat.

Itulah beberapa tips melupakan mantan pacar, semoga tips tersebut mampu memberikan anda semangat untuk kembali bangkit menjalani kehidupan seperti Biasanya

Tips Melupakan mantan Pacar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

1 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas