cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

7 Cara menghilangkan kutu di rambut dengan cepat dan mudah

Cara menghilangkan kutu – Kutu adalah salah satu jenis serangga yang sering hinggap di kelapa kita. Siapa saja bisa terkena gangguan dari kutu baik orang tua maupun anak – anak. Kebiasaan menggunakan peralatan orang lain yang memiliki kutu dapat membuat kutu meyebar di kepala anda. Kepala yang terkena serangan kutu akan terasa gatal dan membuat kita merasa tidak nyaman sebab darah di kepala kita akan di sedotnya secara terus menerus.
masalah kutu rambut tidak dapat disepelekan begitu saja karena dapat berakibat fatal seperti kepala jadi luka, timbul darah dan nanah di kepala dan menyebabkan rambut menjadi rontok.
Nah ternyata ada cara mudah dan cepat dalam menghilangkan kutu di rambut anda.


Cara menghilangkan kutu di rambut
1. Sering keramas
Keramas dapat membersihkan rambut anda dari kotoran yang membuat rambut menjadi lembab. Kutu sangat tidak menyukai lingkungan rambut yang kering dan mereka akan pergi dengan sendirinya.

2. Menggunakan larutan cuka
Larutan cuka memiliki tingkat keasaman yang sangat tinggi sehingga beberapa makhluk hidup dapat mati akibat cuka termasuk kutu. Ambillah cuka secukupnya lalu gunakan pada rambut anda untuk diolesi ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama beberapa menit untuk membunuh kutu. Terakhir bersihkan rambut anda menggunakan shampo agar tingkat keasamannya kembali normal. menggunakan cuka sebaiknya tidak dianjurkan bagi pemilik kulit yang sensitif. Selamat mencoba

3. Menggunakan sisir serit
Sisir jenis ini adalah sisir yang khusus untuk membasmi kutu karena gigi – giginya yang sangat rapat sehingga saat digunakan maka kutu akan ikut terangkat dengan mudah.

4. Mencukur habis rambut
Dengan mencukur rambut hingga habis (botak) maka kutu tidak akan sanggup lagi hidup di kepala anda. Dengan sendirinya mereka akan keluar dan anda akan bebas dari kutu.

5. Menggunakan kapur ajaib
Kapur ajaib dibuat untuk membunuh beberapa jenis serangga. Taburkan beberapa kapur ajaib di atas kepala anda.. Diamkan selama mungkin agar kutu dapat mati seluruhnya.

6. Menggunakan minyak kelapa
Minyak kelapa dapat membuat kutu akan dehidrasi dan mudah mati. Selain itu telur kutu juga tidak akan bertahan di rambut anda karena licin sehingga mereka akan terlepas. Gunakan minyak kelapa di kepala anda lalu bungus dengan plastik dan diamkan selama 1 malam.

7. menggunakan bawang merah
Ambillah beberapa siung bawang merah lalu hancurkan. Gunakan untuk mengolesi rambut anda dari ujung hingga ke bagian pangkalnya. Sejak dahulu bawang merah sangat ampuh untuk menghilangkan kutu di kepala anda.
Itulah 7 cara menghilangkan kutu rambut di kepala dengan cepat dan mudah. Selamat mencoba baca juga cara memutihkan kulit 

7 Cara menghilangkan kutu di rambut dengan cepat dan mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas