cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara mengatasi sakit pada leher saat tidur

Cara mengatasi sakit leher – pernahkah anda merasakan sakit saat anda bangun tidur? Biasanya rasa sakit tersebut akan berlangsung secara terus – menerus seharian dan menyebabkan anda tidak nyaman beraktivitas terutama ketika anda menoleh kesamping kiri atau kanan.

Penyebab Sakit pada leher

1. Posisi tubuh tidak tepat.
Saat anda tidur tidak menggunakan bantal dapat menyebabkan otot leher tertarik atau saraf terjepit pada leher sehingga saat bangun akan menyebabkan sakit pada leher anda.

2. Sakit pada persendian
Sakit persendian menyebabkan arthritis sehingga sendi dan otot tubuh anda menjadi melemah.

3. Masuk angin
Kadang anda tertidur menggunakan kipas angin sehingga anda merasa kedinginan. Jika badan anda tidak kuat menahan dinginnya udara kipas angin maka tubuh anda akan menjadi kaku terutama bagian leher anda.
Nah bagaiaman cara mengatasi sakit pada leher tersebut?

1. Menjemur bantal anda
menjemur bantal adalah salah satu solusi bagi tidur anda menjadi lebih baik karena bantal kembali empuk untuk tidur. Lakukan gerakan perlahan ketika anda menoleh untuk mengurangi rasa sakit.

2. Lakukan peregangan otot leher
Cobalah atur posisi anda menjadi tegak lurus dalam keadaan duduk. Setelah itu gerakkan kepala anda ke bawah selama beberapa hitungan. lakukan juga dengan kepala ke belakang, demikian pula gerakan kepala ke kiri dan ke kanan. Lakukan secara perlahan dan berulang – ulang hinga rasa sakit leher anda berkurang.

3. melakukan Kompres
Sediakan kain yang telah di celupkan pada air dingin dan air hangat. Kompres pada bagian leher anda yang sakit menggunakan kompres dingin dan lakukan seara bergantian sampai ada perubahan leher anda.

4. Melakukan pemijatan lembut
Lakukan pemijatan yang lembut pada bagian leher anda menggunakan minyak kelapa atau minyak pijatan lainnya. Lakukan pemijatan leher anda dengan lembut karena terdapat banyak sel saraf pada bagian leher yang mesti di jaga.
Itulah 4 cara mengatasi sakit pada leher saat tidur. Selamat mencoba semoga berhasil, baca juga cara memutihkan kulit .

Cara mengatasi sakit pada leher saat tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas