cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

6 Cara merawat rambut yang benar agar sehat dan Indah

Cara merawat rambut - Rambut adalah mahkota, walaupun tampan atau cantik kalau rambutnya berantakan kusut, rontok dan lain-lain akan memberikan dampak kurangnya keindahan pada diri seseorang. Tak heran bila saat remaja wanita dan pria kadang-kadang menghabiskan banyak uang untuk perawatan rambutnya. Namun kurangnya pengetahuan dan informasi yang beredar mengenai cara merawat rambut dapat membuat banyak orang menjadi salah salam melakukan perawatan rambut. Hasilnya rambut menjadi kusam, mudah patah, rontok dan lain-lain. Bagi anda yang benar-benar membutuhkan perawatan rambut , maka kali ini kami akan berikan beberapa tipsnya.

Cara merawat rambut

1. Bersihkan rambut secara teratur
Sebaiknya mencuci rambut 2 kali sehari agar rambut menjadi bersih dan bebas dari kotoran. Mencuci rambut juga jangan terlalu lama agar kelembabannya tetap terjaga, setelah itu bilas menggunakan air sampai bersih. Kebersihan rambut dapat membantu sirkulasi udara pada kulit kepala, membantu mengurangi stres dan membantu metabolisme agar rambut tumbuh secara normal.

2. Pilih sampo yang tepat
Beragam jenis sampo juga memiliki fungsi yang berbeda-beda pula. Jadi pilihlah sampo yang dapat menghilangkan minyak pada kulit kepala, dan dapat membuat rambut menjadi lembut sehingga mudah disisir. Sampo merek terkenal belum tentu cocok dengan rambut anda. Saya pernah mendapati jenis sampo yang justru membuat rambut saya menjadi sangat kering.

3. Pilih sisir terbaik
Sisir yang paling baik adalah yang bergigi renggang, tidak terlalu rapat dan tidak pula sangat renggang. Sisir yang renggang sangat memudahkan kita dalam mengatur rambut saat disisir sehingga rambut tidak kusut. Hindari menyisir rambut saat masih basah terutama rambut wanita, sebab sangat beresiko membuat rambut menjadi rontok dan patah-patah.

4. Konsumsi Makanan bergizi tinggi
Rambut terbentuk dari protein, sehingga  rambut sehat sangat memerlukan nutrisi yang baik pula. Perbanyak makan protein dan vitamin untuk mencegah rambut rontok, kusam, kemerah-merahan, dan berketombe. Konsumsi banyak Vitamin C dapat membantu memperkuat bagian akar rambut.

5. Rajin cukur rambut
Rajin-rajinlah mencukur rambut agar terlihat rapi dan mudah disisir. Bagi wanita merapikan ujung - ujung rambut wajib untuk menghilangkan rambut yang bercabang.

6. Hindari pewarnaan dan pengeritingan rambut
Pewarnaan dan pengeritingan rambut saat ini sedang tren. Tetapi ternyata mewarnai rambut selain di larang dalam agama ternyata dapat membuat rambut menjadi kering. Pengeritingan rambut yang awalnya lurus juga dapat membuat masalah pada rambut. Rambut jadi stres dan mudah rusak.

Itulah cara merawat rambut yang benar dan sehat .Merawat rambut memang susah-susah gampang, tetapi ternyata tak butuh ke salon untuk merawat rambut. Baca juga artikel tentang cara menghilangkan jerawat . Selamat mencoba semoga berhasil.

6 Cara merawat rambut yang benar agar sehat dan Indah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

2 comments:

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas