cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

10 Tips Saat Perjalanan Ke Gunung

       Tips perjalanan Ke Gunung - Bagi sobat-sobat yang hobi berpetualang maupun mendaki gunung. Kali ini Kami akan Memberikan beberapa Tips Untuk perjalanan Ke gunung. Bagi Sebagian orang yang telah berpengalaman mungkin ilmu ini sudah diluar kepala, tetapi bagi Seorang pemula mungkin akan menjadi penting.
Berikut ini Tips dan Trik Perjalanan Ke gunung
1. Bawa pakaian secukupnya
Ketika naik gunung, bawalah pakaian yang pasti diperlukan, seperti pakaian ganti, jaket, kaos kaki, dan jas hujan. Pakaian ganti yang dibawa jumlahnya disesuaikan dengan lama waktu kita berada di gunung, agar tidak memberatkan tas.

2. Bawa barang yang penting saja
Usahakan jangan membawa lebih dari satu tas. Pilihlah barang apa saja yang penting untuk dibawa ketika naik gunung. Membawa barang yang belum tentu digunakan di gunung, hanya akan menambah beban tas dan bisa menghambat pendakian, misalnya termos atau tikar.

3. Gunakan sepatu
Kebanyakan para pemula memakai sendal gunung ketika mendaki. Padahal, untuk mendaki gunung pelu menggunakan sepatu yang tertutup rapat agar kaki terlindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan saat pendakian, seperti tergores kayu atau yang paling sering terjadi terhisap lintah. Jenis sepatu olahraga atau boots bisa menjadi pilihan.

4. Gunakan kaos
Saat mendaki gunung, ada baiknya Anda memakai baju berbahan kaos yang bisa menyerap keringat dan berwarna terang. Kaos yang terang membantu Anda terhindar dari nyamuk dan membuat Anda lebih mudah dilihat oleh rekan sependakian.

5. Bawa makanan ringan dan minuman
Hawa sejuk di gunung kadang membuat kita lupa untuk minum, padahal tanpa kita sadari tubuh sudah mulai dehidrasi. Untuk menghindari itu semua, pastikan Anda selalu membawa minum. Makanan ringan juga perlu dibawa untuk menambah energi ketika pendakian.

6. Bawa senter
Pencahayaan di gunung sangat minim, oleh karena itu penting bagi Anda untuk membawa senter. Lebih baik jika Anda membawa headlamp atau senter yang bisa dipakai di kepala untuk mempermudah pergerakan.

7. Pakai lotion anti nyamuk
Nyamuk adalah binatang yang kosmopolit, bisa ditemukan dimana saja, termasuk gunung. Di gunung, nyamuknya berukuran besar-besar dan sangat sakit ketika menghisap darah. Untuk menghindari itu, Anda bisa menggunakan obat anti nyamuk oleh ke seluruh tubuh. Maka perjalanan Anda pun akan tenang tanpa harus takut di hisab nyamuk.

8. Jangan pakai baju tipis
Kekeliruan yang paling umum dilakukan oleh para pendaki pemula adalah memakai baju tipis dan celana pendek. Udara gunung pada siang hari memang cenderung sejuk, tetapi begitu malam tiba, udara sudah tidak bersahabat lagi dan dingin semakin ekstrem. Selain itu, semakin tinggi gunung yang didaki, maka semakin dingin pula udaranya. Jadi untuk para pendaki, jangan gunakan baju yang berbahan tipis, gunakan jaket tebal untuk menghindari kedinginan dan pakai celana panjang.

9. Jangan gunakan parfum
Penting untuk diketahui para pendaki,jangan menggunakan parfum selama mendaki hingga turun gunung. Parfum bisa mengundang serangga-serangga yang ada di sekitar gunung mendekat dan mengikuti kemana saja Anda pergi. Sangat menganggu!

10. Jangan bawa alat masak yang merepotkan
Alat masak memang diperlukan untuk menyiapkan makanan selama di gunung. Tapi, Anda tidak perlu membawa alat masak yang besar seperti penggorengan. Cukup membawa alat masak yang praktis misalnya kompor portable agar tidak merepotkan selama berada di gunung.
         Memanjat gunung memang mengasyikkan, apalagi saat kita telah berada di puncak. Kita dapat melihat hampir seluruh bagian disekitar kita. Kita seakan menjadi Kecil. Tetapi lebih Indah lagi ketika kita semua yang telah mendaki untuk pulang dengan Selamat.       

10 Tips Saat Perjalanan Ke Gunung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas