cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Cara merawat Wajah agar selalu bersih , cerah dan sehat

Cara merawat wajah - Jika rambut adalah mahkota, maka wajah adalah permaisurinya. Banyak yang  mengidam-idamkan memiliki rambut yang bagus dan indah, begitu pun dengan wajah yang bersih dan sehat. Sebab kecantikan maupun ketampanan seseorang bisa terlihat dari wajahnya yang langsung terlihat. Sebelumnya telah di bahas mengenai cara menghilangkan komedo yang merupakan salah satu cara untuk membuat wajah menjadi sehat.

Cara merawat Wajah


1. Istirahat cukup dan teratur
Istirahat yang cukup dan tidak berlebihan dapat membuat wajah menjadi cerah dan sehat. Tidur yang cukup selama 7-8 jam perhari dapat membuat wajah selalu segar dan cerah. Sebaliknya bila kita sering begadang sepanjang malam dapat membuat kulit wajah menjadi pucat. Bangun subuh dan langsung mengambil air wudhu dapat membuat kulit wajah menjadi segar dan kita akan siap untuk menjalani hari ini.
2. Olahraga teratur
Para olahragawan biasanya memiliki kulit wajah yang tampak cerah dan segar bugar. Olahraga dapat membantu memperlancar peredaran darah di dalam tubuh kita. Jadi sempatkanlah waktu anda untuk berolahraga, bila tidak bisa setiap hari, olahraga seminggu sekali juga tidak apa-apa. Jalan kaki juga termasuk olah raga yang murah meriah dan dapat dilakukan kapan saja.

3. Kurangi konsumsi Lemak
Banyak makan - makanan yang berlemak dapat membuat kulit wajah menjadi berminyak dan tidak sehat karena berpotensi timbul jerawat. Sebaiknya perbanyak konsumsi sayuran yang mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan kulit terutama kulit wajah anda.

4. Rajin membersihkan wajah
Banyaknya debu di musim panas seperti saat ini membuat kulit wajah rentan terkena debu. Demikian pula penggunaan kosmetik berbahan kimia. Untuk mengurangi dampak dari kosmetik dan debu maka perlu untuk membersihkan wajah anda setiap hari. Bersihkan wajah anda setidaknya 3 kali sehari agar kulit wajah bersih selalu. Membersihkan wajah yang paling utama adalah menjelang tidur, karena saat tidur malam hari adalah waktu yang sangat efektif bagi jerawat untuk tumbuh di kulit. jadi bila sebelum tidur masih terdapat sisa kosmetik di wajah anda, maka itu dapat menyebabkan timbulnya jerawat atau komedo.

5. Selalu tersenyum
Senyum adalah cara termurah untuk dapat membuat wajah anda terlihat sehat dan menawan. Senyum alami yang selalu dikeluarkan dari wajah anda dapat membuat anda akan disenangi oleh orang lain, bandingkan dengan wajah orang yang selalu terlihat marah ataupun selalu bersedih. Jadi walaupun sedang punya banyak masalah, tetaplah untuk tersenyum.

Itulah cara merawat wajah yang alami dan mudah dilakukan oleh siapa saja. Selamat mencoba semoga berhasil. Baca juga cara menghilangkan jerawat

5 Cara merawat Wajah agar selalu bersih , cerah dan sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

1 comments:

  1. Permisi, mau coba untuk memperkenalkan produk yang alami untuk kesehatan kulit :
    http://fjb.kaskus.co.id/post/55555437582b2ea70d8b4577#post55555437582b2ea70d8b4577

    Mungkin bisa membantu bagi yang sedang membutuhkan :)

    Kalau link iklan nya tidak berkenan, silahkan dihapus mod :)

    Terima kasih,

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas