cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

Cara mengobati batuk Kering dan berdahak

Cara mengobati batuk - Tidak lama lagi musim hujan akan menghampiri wilayah Indonesia. Di awal pergantian musim biasanya timbul banyak penyakit di derita manusia. hal ini disebabkan virus - virus yang berterbangan di udara jatuh dan menempel di tubuh manusia. Tidak heran jika anak-anak sampai dewasa akan terkena batuk, demam, pilek dan lain-lain. Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai cara menyembuhkan demam. Kali ini kami akan memberikan beberapa cara mengobati batuk, mengingat sakit batuk merupakan salah satu penyakit yang sangat membuat kita menderita.


Cara mengobati batuk

Jenis batuk ada 2 yaitu batuk kering dan batuk berdahak, tentu juga cara mengatasinya juga berbeda. Namun yang perlu di ketahui bahwa setiap orang yang terkena batuk kering pasti akan terkena juga batuk berdahak.

Cara mengobati batuk kering

1. Istirahat yang cukup
Istirahat dan tidur yang cukup dapat menekan batuk yang terjadi secara terus - menerus, juga dapat memberikan rasa nyaman pada bagian tenggorokan anda. Selain itu, istirahat yang cukup dapat meningkatkan sistem Imunitas pada tubuh anda, sehingga penyakit anda tidak bertambah seperti demam dan pilek.

2. Gunakan Belimbing wuluh
Belimbing wuluh memiliki rasa yang sangat masam. Sehingga butuh pemanis lainnya untuk menghilangkan rasa asam tersebut. Campurkan air kencur, belimbing wuluh dan madu menjadi sebuah minuman penyegar menghilangkan rasa gatal pada tenggorokan.

3. Jeruk nipis
Ambil beberapa buah jeruk nipis kemudian potong-potong dan keluarkan airnya. Tambahkan sedikit kecap dan campur menggunakan air hangat. Cara ini sering saya gunakan saat sedang mengalami batuk kering, dan terbukti gatal pada tenggorokan berangsur-angsur menjadi hilang.

Cara mengobati batuk berdahak


1. Banyak minum air putih
Banyak minum air putih dapat mengencerkan dahak di dalam tubuh kita, sehingga dahak mudah dikeluarkan dari dalam tubuh. Jadi tidak perlu susah mengeluarkan dahak ketika sudah encer. Sebaiknya minum 7-8 gelas setiap hari.

2. Mandi Air hangat
Mandi air hangat dapat membantu menghangatkan tubuh dan mengencerkan dahak sehingga mudah di keluarkan.

Itulah cara mengobati batuk kering dan batuk berdahak. Walaupun belum masuk musim hujan, tetap jaga kesehatan anda. Selamat mencoba semoga berhasil.

Cara mengobati batuk Kering dan berdahak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

2 comments:

  1. mantap dah infonya ... aku lagi batuk

    ReplyDelete
  2. manfaat sekali....kalau bisa artikel soal ini diperbaharui terus....soalnya kebetulan lagi butuh dan senang berkunjung ke blog ini.....

    ReplyDelete

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas