cara menggunakan idm | cara mengecilkan perut secara alami | cara menanam cabe

5 Obat anemia tradisional dan alami yang ampuh

Obat anemia tradisional – Anemia merupakan penyakit yang terjadi pada tubuh yang diakibatkan karena tubuh kita kekurangan zat besi, kekurangan zat besi bisa disebabkan banyak faktor seperti sedang haid, kurang mengonsumsi daging sehingga produksi sel darah merah menjadi lebih rendah. Gejala anemia paling mudah dilihat adalah tampak lesu, tubuh terlihat pucat dan kurang tenaga. Sebenarnya kurang darah atau anemia dapat diatasi dengan mudah dengan banyak mengonsumsi sel zat besi yang berasal dari tumbuhan tertentu atau dari daging. Nah apa saja obat anemia yang dilakukan secara tradisional?


Obat anemia tradisional dan alami
1. Gunakan daun katuk
daun katuk merupakan tanaman yang banyak mengandung zat besi sehingga orang yang mengonsumsinya dapat memiliki kekuatan karena zat besi di dalam tubuhnya akan bertambah. Cobalah membuat sayur dari daun katuk yang mudah di temukan di sekitar anda. Pengalaman dari dosen saya sewaktu masih kuliah ia sangat kuat bergerak kemana – mana selama mengonsumsi daun kapuk ini.
2. Menggunakan kacang hijau
Kacang hijau ternyata memiliki kandungan Vitamin B1 dan B12, serta niacin yang bermanfaat dalam meningkatkan produksi zat besi di dalam tubuh anda. Ambillah segelas kacang hijau kemudian anda rebus selama sekitar 30 menit menggunakan air 4 gelas. setelah tersisa sekkitar 3/4 gelas saja selanjutnya anda Minum saat suhunya telah menurun . Minumlah 2 kali dalam sehari dengan rutin.
3. Mengonsumsi dan kacang panjang
Daun kacang panjang sering dikonsumsi dalam bentuk sayuran atau jenis lalapan. Konsumsilah dengan salah satu jenis caranya yang anda sukai maka kurang dapat dapat teratasi.
4. Menggunakan tanaman tapak liman
Tapak liman (Elephantopus scaber) mengandung saponin, flavonoid, dan polifenol. Hasil penelitian menyebutkan kandungan zat besi pada akar dan daun tanaman tapak liman, kadar zat besi dalam akar sebesar 45,4 mg% dan pada daun 30,2%.
Ambillah sekitar 3 batang tapak liman yang telah dibersihkan, rebus menggunakan 3 gelas air bersih hingga tersisa hanya 1 gelas saja. Saringlah dari kotoran yang mungkin menempel kemudian minum 2 kali dalam sehari.
5. Mengonsumsi bayam duri
Bayam duri merupakan jenis tanaman mengandung banyak sekali zat besi, garam fosfat, vitamin A, C, dan K. Kandungan lainnya, amarantin, kalium nitrat, dan piridoksin. Bayam duri bukanlah jenis tanaman yang sering dikonsumsi melainkan jenis bayam putih atau bayam merah yang tidak memiliki duri. Nah cobalah anda ambil beberapa batan bayam duri kemudian rendam di dalam air hangat lalu peras untuk diambil ekstraknya. Minumlah ekstrak tanaman ini 2 kali dalam sehari.
Itulah 5 obat anemia tradisional yang sering digunakan masyarakat tradisional di sekitar kita. Selamat mencoba

5 Obat anemia tradisional dan alami yang ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Kirim Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas